Berita

RELAWAN ANIES BASWEDAN NTB SIAP DI DEKLARASIKAN

-

LOMBOK TENGAH.Ditaswara.com. Sebagai salah satu pigur calon Presiden yang disebut layak memimpin bangsa Indonesia pasca Prseiden Jokowi, Anies Baswedan yang saat ini masih menjadi pilihan terbaik antara para kandidat Capres yang akan bertarung di Pilpres 2024. Hal ini salah satu sehingga puluhan tokoh masyarakat (relawan), akademisi ,alim ulama dan pemuda yang ada Provinsi Nusa Tenggara Barat berkumpul di hotel Ratu Praya Lombok Tengah Sabtu (27/11).
“Pada hari ini kami memotret komitmen bersama untuk mendukung salah satu putra terbaik Indonesia saat ini yaitu Anies Baswedan untuk maju salah satu kandidat calon Presiden tahun 2004, yang selama menjadi Gubernur DKI Jakarta telah menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan amanah yang diberikan kepadanya,” kata salah inisiator terbentuknya relawan Anis Baswedan NTB Dr.Musa Sofyan Hadi pada wartawan di hotel Queen Praya Lombok Tengah.


Lebih jauh dikatakannya,pada pertemuan pertama ini,pihaknya memulai dari niat yang ihlas untuk mengajak dan merangkul semua pihak atau elemen masyarakat yang ada di pulau Lombok dan Sumbawa.Di awali dengan membentuk group WhatsApp yang menghimpun semua pemikiran yang sama yaitu untuk mendukung Anies Baswedan,ternyata hal ini mendapat respon yang luar biasa dari semua pihak. Dengan rentang waktu kurang lebih satu bulan anggota WA ini cukup banyak sampai 500 orang .
Atas dasar hal tersebut ahirnya di sepakati untuk melaksanakan pertemuan perdana di hotel Queen Praya,dan semangat semua simpatisan Anis ini cukup tinggi sehingga pertemuan perdana ini ditalangi secara bersama-sama. Pembentukan relawan Anies For Presiden RI 2024 tingkat Propinsi NTB ini nantinya akan di lanjutkan dengan acara deklarasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2021.
“Insya Allah deklarasi Relawan Anies For Presiden RI tahun 2024 akan di laksanakan di Kota Mataram yang nantinya akan di hadiri oleh semua pengurus yang sudah di tetapkan oleh tim formatur yang sudah di bentuk,”imbuhnya.
Sementara itu salah satu simpatisan Anies Baswedan dari Lombok Timur H.Halid Badri SP mengatakan,melihat begitu antusiasnya semua elemen masyarakat yang hadir di hotel Queen ini menjadi sinyal kuat bahwa Anies Baswedan akan mendapat dukungan mayoritas rakyat Indonesia pada Pilpres 2024. Saat ini Bangsa Indonesia sedang di gonjang ganjing berbagai masalah yang tidak kunjung mereda baik masalah kehidupan sosial masyarakat,politik,hukum,ekonomi,agama,yang nantinya akan mampu di selesaikan oleh pemimpin atau Presiden yang mempunyai kemampuan dan pengalaman yang sudah teruji dan terbukti.
“Selama ini menjadi Gubernur DKI Jakarta,Anies sudah terbukti mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik,ini sebagai bukti kemampuan Anis sudah teruji,apalagi memimpin Kota Negara Jakarta yang heterogen dan kompleks dengan masalah yang ada didalamnya.Anis sudah mampu melakukannya meskipun saat ini mendapat cibiran-cibiran yang menganggap Anies gagal memimpin Jakarta,namun cibiran tersebut di jawab dengan terus bekerja dengan baik,”katanya.
Dalam rapat perdana yang dikemas dalam bentuk pertemuan Silaturahmi persiapan deklarasi Relawan Anies NTB yang dihadiri oleh 70 orang tersebut telah di sepakati membentuk tim formatur yang langsung menjadi Koordinator Wialayah NTB Dr.H.Musa Sofyandy menjadi ketua tim formatur yang anggotanya semua Korwil dari semua wilayah Kabupaten Kota se NTB di tambah beberapa tokoh masyarakat dan akademisi.
Untuk Korwil Bima yaitu Drs.H.Hidayat SE,Korwil KSB Ety Hastuty S.Pt,Korwil Lombok Timur Dr.TGH.Mugni.M.Pd, Korwil Lombok Tengah L.Ihsan SE, Korwil KLU Ust.Misbah S.Kom, Korwil Lombok Barat H.Lukman,Korwil Mataram Hadi Irvan.Korwil Dompu H.Rosul.
Tim formatur ini yang juga diberikan nama tim 17 diberikan satu minggu untuk menyusun pengurus lengkap Relawan Anies NTB dan rencananya pengurus ini akan di deklarasikan pada hari Ahas 12 Desember 2021 di Kota Mataram.(ndk).

Baca Juga :  Bupati Djohan Serahkan Paket Ramadhan Islamic Relief di Desa Gumantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *