BeritaPolitik

Ratusan Pegawai Eks K2 Lotim Gruduk Kantor BKPSDM

-

Lombok Timur (Ditaswara.com)– Ratusan pegawai Eks K2 Lombok Timur datangi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, mereka menuntut agar diluluskan  menjadi pegawai P3K  tanpa proses tes.

Dengan membawa berkas diri yang sudah di kumpulkan ratusan pegawai eks K2 Lombok Timur, para eks K2 mendatangi kantor BKPSDM untuk validasi data.

“Kita menuntut Pemda Lotim agar meluluskan K2 ini  menjadi pegawai P3K  tanpa harus melalui tes,” ucap Lalu Wijaya Koordinator K2 saat ditemui Ditaswara.com, Kamis (27/05/2021).

Selain menuntut diluluskan tanpa tes, mereka juga menuntut agar formasi PPPK dan CPNS ditambahkan, agar nantinya formasi bisa mencukupi untuk mengakomodir para eks K2 tersebut.

Lebih lanjut jayadi mengatakan, total jumlah pegawai eks K2 di Lotim sebanyak 620 orang, dari jumlah tersebut rata-rata telah mengabdi di atas 10 tahun. Bahkan terdapat honorer yang mengabdi sampai 27 tahun.

“Untuk itu kita berharap seluruh pegawai eks k2 ini diluluskan tanpa harus melalui proses tes. Kalau tuntutan tidak dikabulkan dalam 2 atau 3 hari, maka kita akan turun lagi dengan mengerahkan seluruh K2 ini,” ancamnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Lotim, Salmun Rahman menegaskan tidak ada rekomendasi yang memudahkan para eks K2 tersebut mengikuti seleksi tanpa tes. Hal tersebut ditegaskan karena aturan tersebut sudah ditetapkan oleh pusat.

“Masih ada harapan untuk lulus menjadi PPPK, akan tetapi harus mengikuti tes,” jelasnya.

Pihak Pemkab Lotim dalam hal ini BKPSDM Lotim telah berusaha untuk mengangkat K2 ini menjadi PPPK dengan melakukan komunikasi dengan pihak pusat. Akan tetapi,  untuk pengangkatan PPPK harus melalui tes.

“Tidak ada peluang untuk lulus tanpa tes, semua harus mengikuti tes,” imbuhnya. (Gib)

Baca Juga :  RUNDOWN HARI ANAK NASIONAL DI LOMBOK TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *