Politik

Pengurus DPW Partai UKM Indonesia NTB Sudah Terbentuk.

-

 

Mataram.Ditaswara.com.Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai UKM Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah terbentuk,hal ini di buktikan setelah jajaran pengurus DPW sampai DPD sudah menerima SK yang di kirim langsung dari DPP Partai UKM di Jakarta. Dengan telah di terbitkan SK untuk para pengurus DPW dan DPD maka secara hukum pengurus DPW dan DPD syah dan legal keberadaannya di NTB.
“Dengan sudah di terimanya SK pengangkatan Pengurus DPW dan DPD di wilayah NTB ini,maka secara hukum pengurus DPW dan DPD sudah syah keberadaannya dan akan mulai melakukan berbagai kegiatan kepartaian sesuai dengan program yang di turunkan dari DPP,”kata Ketua DPW Partai UKM Indonesia Propinsi NTB Maherudin.


Menurut Maher,Partai UKM Indonesia ini merupakan partai baru yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945,sebagai Ketua Umum yaitu Syafrudin Budiman SIP seorang intelektual muda muslim yang berprofesi sebagai konsultan media.Sedangkan sebagai Sekretaris Jendral yaitu Hardianti,S.Si enterpreneur muda milineal yang cantik dan untuk bendaharanya adalah Dipl.T.Peratikno Rz seorang pengusaha perkapalan,media dan motivator. Partai UKM Indonesia berdiri pada tanggal 7 Mei 2021 bertempat di restaurant Dunkin’donat Senen Jakarta Pusat.
Lebih jauh dikatakan Maher,Partai UKM Indonesia memiliki basis pelaku UMKM,Koperasi,Pedagang Pasar,dan Pedagang Kaki Lima. Selain itu basis garapan Partai UKM Indonesia adalah kalangan perempuan,disabilitas,milineal dan media.
“Partai UKM Indonesia akan ikut di verivikasi administrasi di Departemen Hukum dan HAM pada tahun 2022 dan akan di verivikasi faktual pada tahun 2023,dan oleh karena itu Partai UKM Indonesia akan melalui dengan berproses secara demokrasi,secara militan,secara gigih dan secara administratif,”imbuhnya.


Sementara itu Sekretaris Wilayah DPW Partai UKM Indonesia NTB Mustaan Suardi mengatakan,untuk SK kepengurusan DPW tertuang dalam SK Nomor :028-SK/DPP-PARTAI UKM INDONESIA/VII/2021 tentang Pengesahan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai UKM Indonesia Propinsi Nusa Tenggara Barat Priode 2021-2026.
“Untuk Pengurus di Tingkat DPD Kabupaten dan kota sudah terbentuk semuanya tanpa kecuali,sehingga untuk wilayah NTB sudah terpenuhi kepengurusannya,” katanya.
Menurut Bang Andek demikian panggilan Sekwil, Untuk Pengurus Wilayah Propinsi NTB sebagai Dewan Pembina Ketua Haerun Nisa SH,MH dan sekretaris Moh.Maezun. Sebagai Ketua DPW Mahirudin,Wakil Ketua Bagus Wacana Ratmawa SH dan Sulami.Untuk Sekretaris Wilayah Mustaan Suardi SH,wakil H.Syamsul Hadi,Bendahara Kurratul Aini dan wakil Isnaeni.
Dengan sudah terbentuknya semua pengurus di tingkat kabupaten dan kota,maka Partai UKM Indonesia di NTB akan mendapatkan simpatik dan dukungan dari masyarakat terutama dari kalangan para pedagang kecil,pedagang kaki lima,koprasi dan kaum milineal serta dari kaum prempuan.Dan dapat di yakini Partai UKM Indonesia akan lolos menjadi salah satu partai peserta Pemilu di tahun 2024 nanti,pungkasnya.(ndk).

Baca Juga :  Rachmat Hidayat : Pemerintah Daerah Perlu melindungi dan berdayakan UMKM Usaha Jahitan lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *