Berita

Pemda Lotim Bantu Gempa Cianjur 1,2 Milyar.

-

 

Lombok Timur.Ditaswara.com. Pemda Lombok Timur membantu korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat 1,2 milyar rupiah.Bantuan ini berasal dari ASN yang ada di semua OPD dan masjid- masjid yang ada di Lombok Timur.
“Alhamdulillah sumbangan dari ASN dan masjid-masjid yang ada di Lombok Timur serta keterlibatan satu LSM terkumpul sejumlah 1,246 milyar rupiah,yang nantinya akan di berikan kepada para korban gempa yang ada di Cianjur Jawa Barat,” kata Bupati Lombok Timur HM.Sukiman Azmi pada acara konprensi pers bersama wartawan di ruang rapat Bupati Jum’at (9/12).

Adapun mekanisme pemberian bantuan ini lanjut Sukiman,tidak dalam bentuk pemberian barang- barang melainkan akan di kirim dalam bentuk uang cash ke Pemda Cianjur.Hal ini bertujuan agar bantuan ini lebih efektif untuk dapat membeli barang- barang kebutuhan para korban gempa sesuai dengan kondisi yang ada. Untuk itu tentang mekanisme cara pengiriman uang ini akan di atur oleh Dinas Sosial, dan Bagian kesra.
“Untuk tehnis selanjutnya nanti Dinas Sosial,Dinas Perkim,Bagian Kesra dan BPBD yang langsung terjun langsung ke lokasi bencana,” ujarnya.

Selain itu juga nantinya beberapa wartawan dapat ikut meliput kegiatan pemberian bantuan,Sukiman meminta Ketua PWI Lotim untuk mengatur siapa wartawan yang ikut ke Cianjur.
Sukiman juga menyampaikan tentang Kecamatan yang tertinggi mengumpulkan uang bantuan gempa yaitu Kecamatan Suralaga sejumlah 119 juta rupiah ,Wanasaba sejumlah 75 juta rupiah,Kecamatan Selong 57 juta rupiah. Sedangkan urutan trakhir Kecamatan Masbagik sejumlah 15 juta rupiah.
Tentang adanya kepedulian masjid- masjid patut di apresiasi,bantuan yang terkumpul melalui kotak amal.
“Jumlah yang terkumpul ini masih sementara dan masih ada kemungkinan akan bertambah lagi di minggu yang akan datang,” jelas Sukiman.

Baca Juga :  Tak Terima SPP Naik, Aliansi Mahasiswa ITSKes Muhammadiyah Selong Gelar Aksi Demo


Secara khusus juga Sukiman mengucapkan terima kasih kepada ASN dan masyarakat yang ada di Kecamatan Suralaga atas segala sumbangsih dan amal jariyah nya.
Hadir juga dalam konprensi pers ini Kadis Kominfo dan Persandian,Kadis Sosial,Bagian Kesra dan Kabag PKP. (ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *