Berita

DARI PENUTUPAN DITA SWARA IDOL 2022 ANGGOTA DPRD LOTIM TANWIRUL ANHAR BERHARAP REGENERASI PENYANYI DANGDUT TETAP TUMBUH.

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Dita Swara Idol diharapkan mampu menjadi salah satu media untuk menumbuh kembangkan penyanyi baru.Lombok Timur menjadi salah satu daerah yang berhasil menampilkan penyanyi hingga level nasional.
“Sebagai wakil masyarakat di legislatif, tentunya kegiatan yang di dakan oleh Sanggar Seni Dita Swara ini patut di dukung oleh semua pihak karena ini merupakan kegiatan yang positif.” Kata anggota DPRD Lombok Timur dari Fraksi PBB Tanwirul Anhar ST pada penutupan Dita Swara Idol 2022 di panggung seni budaya Desa Rempung, Jum’at (9/12).


Lebih jauh dikatakannya,orang-orang Rempung itu memang hebat-hebat,beberapa pejabat penting di Lombok Timur banyak yang berasal dari Rempung. Kegiatan Dita Swara Idol 2022 merupakan konsep brilian anak muda yang ada di Desa Rempung yang ternyata selama ini berbagai jenis kegiatan seni sudah di lakukan berulang kali.
Bila dibandingkan dengan masyarakat yang ada di perkotaan,kegiatan yang walaupun adakan di pedesaan ternyata mempunyai tantangan sampai tingkat provinsi bahkan nasional.
“Saya malam ini pertama kali bertemu dengan warga Rempung,dan ini sebagai awal di bangunnya silaturrahmi yang Insya Allah di masa yang akan datang kita akan tetap saling bertemu,” ujar Tanwirul .


Menurutnya,Kecamatan Pringgasela saat ini tidak mempunyai wakil di DPRD Lotim,diharapkan pada Pileg 2024 akan ada Dewan lagi dari Rempung yang mana sebelumnya Abdulloh yang dari Desa Rempung pernah menjadi anggota DPRD Lotim. Meskipun secara pribadi Dapil berbeda,pertemuan malam ini dengan masyarakat Desa Rempung mempunyai makna penting yaitu terbangunnya semangat silaturrahmi untuk membangun Lombok Timur yang lebih baik di masa yang akan datang.
“Kepada panitia mungkin bantuan yang diberikan sedikit,saya minta untuk segera membuat proposal dan nanti di sampaikan ke saya,Insya Allah bisa di bantu lagi,” imbuh Tanwirul yang menjadi salah satu calon kuat Calon Bupati Lombok Timur pada Pilkada 2024.

Baca Juga :  Diskominfotik Lotim Dan Diskominfotik KLU Saling Tukar Informasi Tentang TTE


Ketua Panitia Dita Swara Idol 2022 Zaenal Abidin SH dalam sambutannya mengatakan,kegiatan Dita Swara Idol ini akan menjadi momentum yang baik untuk selalu tetap eksis dalam menampung dan mengembangkan bakat generasi muda senior yang ada di Desa Rempung maupun yang ada di Lombok Timur.
“Bagi para juara ini nantinya kita dukung apabila ada kegiatan-kegiatan yang diperluas secara nasional yang di ikutinya,sehingga ada tindak lanjut dari Dita Swara Idol 2022 ini,” katanya.
Acara Dita Swara Idol 2022 di tutup secara resmi oleh Kadis Kominfo dan Persandian Lombok Timur Dr.Faozan M.Pd yang dalam sambutannya,di pendamping apa yang di lakukan oleh para anak muda yang ada di Desa Rempung tidak berhenti sampai di sini,karena sesungguhnya setiap ada event pasti akan ada kelanjutannya.
“Sanggar Seni Dita Swara Desa Rempung sudah berumur 29 tahun,dari segi umur menunjukan sesuatu yang luar biasa karena jarang sebuah Sanggar dapat berumur puluhan tahun dan ini patut di tiru oleh komunitas seni yang lainnya,” kata Faozan.
Pada penutupan Dita Swara Idol 2022 langsung di berikan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat,juara 1 di raih Ria Sri Kartini dari Labuhan Lombok,juara dua Willy Aulia Sani,juara ke 3 Iin IW dari Desa Bintang Rinjani,juara ke 4 Reno Ataqi dari Desa Rempung dan juara favorit Rizky Tri Ramdhani dari Wanasaba.
Para pemenang hadiahnya di serahkan oleh para sponsor dari UD Mawar Service,Yamaha Metro motor,BumDes Rempung,Baznas Lotim dan dari Pemda Lombok Timur.


Rangkain acara penutupan Dita Swara Idol 2022 juga diserahkan penyantunan kepada 50 anak Yatim Piatu yang diserahkan secara simbolis anggota DPRD Lotim Tanwirul Anhar ST dan Kadis Kominfo dan Persandian Lombok Timur.
Di ujung acara gelar penampilan para juara yang langsung di iringi oleh Dita Swara Band yang berkolaborasi dengan Nusantara Band Mataram. Penampilan para juara dan bintang tamu Friska juara dua Dangdut Liga Pelajar 2022 cukup menghibur membuat para undangan dan penonton  yang hadir menyaksikannya sampai pukul 23.00 Wita.(ndk).

Baca Juga :  Partispasi Warga Samba Ikut Vaksinasi Sudah 87 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *