BeritaLombok Timur

Pemda Lombok Timur Resmi Launching Transportasi Moda KSPN Jalur Pancor-Sembalun

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) launching pemberangkatan perdana angkutan antar moda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) jalur trayek Pancor-Sembalun, bertempat di terminal Pancor, pada Rabu (10/1).

Tahapan awal pelayanan angkutan KSPN jalur Pancor-Sembalun di uji coba dua kendaraan dengan jadwal operasi di pukul 08.00-09.00 wita hingga pukul 11.00-12.00 wita, dengan tarif sementara sambil menunggu tarif resmi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkisar Rp8500 per orang.

Adapun untuk metode pembayaran dilakukan dengan cash atau juga dapat dilakukan melalui DAMRI Apps yang diunduh di Google play store.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda Lotim, H. Hasni menyampaikan bahwa kehadiran transportasi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yakni dalam pelayanan angkutan umum. “Dengan dihadirkannya transportasi KSPN ini menjadi bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam pelayanan angkutan umum,” Ucap Hasni.

Disebut pula bahwa langkah yang dilakukan Pemkab Lotim ialah mendukung penuh adanya terminal baik yang ada di Pancor maupun yang ada di Sembalun. “Kita sudah siapkan lahan kemarin, kemudian dibangun terminal oleh DAMRI terkait dengan moda KSPN,” katanya.

Langkah ini sebutnya, merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung sistem transportasi yang lebih terintegrasi dan efektif. Hal ini menandai langkah maju dalam pengembangan infrastruktur transportasi di Lombok Timur. Angkutan antar moda ini diharapkan akan memperkuat konektivitas dan mendukung pariwisata Lombok Timur.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun masyarakat dalam mendukung keberhasilan implementasi angkutan antar moda KSPN tersebut. ‚ÄĚkami berharap dengan kehadiran angkutan antar moda ini dapat menjadi penggerak ekonomi, sehingga PAD Lombok Timur bisa meningkat,” pungkasnya.(ds2)

Baca Juga :  Dari Apel Deklarasi Damai : Sukiman Minta Para Pendukung Cakades Jangan Mendukungnya Secara Berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *