Berita

Para Lansia di Kelurahan Sekarteja di Vaksin

-

 

Lombok Timur.Ditaswara.com. Jumlah lanjut usia (lansia) yang sudah divaksin Covid-19 di Kecamatan Selong sebanyak 126 orang. Dengan rincian dari masing-masing Kelurahan/desa sebanyak 35 orang lansia,sementara target jumlah lansia yang akan di vaksin sebanyak 208 orang, dan yang masih tersisa sebanyak 82 orang yang belum di vaksin.

“Kita saling berkoordinasi dengan semua unsur yang agar warga yang lansia ini dapat di kumpulkan sehingga petugas akan menjemputnya di mana mereka ini tinggal.Pihak Puskesmas akan pro aktip untuk mensukseskan program vaksinansi untuk lansia ini,dengan demikian harapan pemerintah untuk sukses vaksin ini dapat terwujud,” kata Kepala Puskesmas Denggen Zahratul Munawarah.

Untuk Puskesmas Denggen lanjut Munawarah,ada 5 kelurahan dan satu desa yang menjadi binaan sehingga perlu dukungan dan kerjasama dari semua unsur masyarakat untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut.Apalagi seperti menjadi harapan Bupati Lombok Timur agar pelayanan vaksinasi untuk para lansia harus di utamakan,mengingat para lansia ini sangat rentan sekali terhadap penyebaran covid-19.

Sementara itu Lurah Sekarteja Zulkifli S.IP.MM mengatakan,bahwa kegiatan vaksinasi untuk kelurahan Sekarteja betul-betul melibatkan semua lembaga mulai dari RT,RW,Kaling sampai Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dengan adanya dukungan dari semua tersebut diatas maka dapat dipastikan program pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kelurahan Sekarteja berjalan lancar dan sukses.


“Usia lanjut ini perlu menjadi perhatian bersama mengingat mereka ini yang yang mudah sekali terpapar covid 19 akibat dari kondisi tubuh yang sudah labil akibat usia sudah lanjut.Tingkat kesadaran masyarakat cukup baik di Kelurahan Sekaretja terutama para lansia untuk di vaksin,tinggal melanjutkan sisa beberapa orang yang belum di vaksin,” kata Zulkifli di sela-sela pemberian vaksin untuk lansia tersebut.

Baca Juga :  Pepadu Sakti' Terobosan Baru RSUD Soedjono Selong Bersama Dukcapil Lombok Timur

Sementara itu Kepala Lingkungan Lendang Bedurik M.Said mengatakan,dirinya ikut untuk di vaksin dengan harapan agar tubuhnya mempunyai daya tahan terhadap kemungkinan terpapar covid-19.Setelah di vasksin dirinya akan merasa lebih nyaman dan tidak khawatir dengan covid -19.
“Insya Allah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan akan terhindar dari Covid-19,dan ini selalu di sampaikan ke warga yang ada di lingkungan Lendang Bedurik,” katanya. (and).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *