Berita

SEKCAM SELONG MINTA WARGA SEKARTEJA TETAP JAGA PROKES

-

Lombok Timur.Ditaswara.Com. Sekcam Selong Agus Alwi SE meminta kepada warga yang ada Sekaranyar Kelurahan Sekarteja untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes),hal ini sebagai langkah antisipasi masih menyebarnya virus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Perkembangan covid-19 yang tak kunjung mereda semakin membuat pemerintah harus tegas mengajak masyarakat untuk sama-sama disiplin menjaga jarak,mencuci tangan dan memakai masker.
“Kegiatan teraweh saat sekarang oleh Bupati Lombok Timur di ijinkan untuk dilaksanakan di masjid maupun mushalla dengan catatan tetap melaksanakan prokes,bila nanti masyarakat lalai menjaga prokes maka kegiatan ibadah teraweh dapat di hentikan,” kata Agus dalam sambutannya pada acara safari Ramadhan di masjid Miftahul Khair Sekaranyar Kelurahan Sekarteja.


Agus juga menyampaikan tentang pelaksanaan pemberian vaksin untuk para lansia yang akan dilaksanakan pada tahap selanjutnya,pemberian vaksin untuk lansia ini harus di dukung sepenuhnya oleh masyarakat mengingat usia lansia menjadi rentan sekali terkena covid-19,dan pemerintah begitu sangat serius menjalankan program vaksinasi untuk lansia ini di seluruh Indonesia termasuk di Lombok Timur.
Sementara uraian hikmah bulan suci Ramdhan di sampaikan oleh KUA Kecamatan Selong H. Muhammad Khairi,yang pada intinya mengajak masyarakat yang ada di Sekaranyar untuk memanfaatkan bulan suci ini dengan selalu membaca kita suci Al-Qur’an.Keutamaan membaca Al-Qur’an ini sangat luar biasa dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.
“Saya mengajak kita semua yang hadir di masjid ini untuk membaca Al-Qur’an baik ketika berada di rumah,di masjid atau dimana saja,keutamaan membaca Al-Qur’an menjadi hal penting sebagai media untuk selalu dekat dengan sang khaliq.Insya Allah apabila kita terbiasa membaca Al-Qur’an hidup ini akan menjadi tenang dan damai,”katanya.


Sementara itu Lurah Sekarteja,Zulkipli S.IP.MM dalam sambutannya mengatakan acara safari Ramadhan dari Kecamatan Selong ini sebagai bagian dari pemerintah untuk melakukan silaturrahmi dengan warga sambil menyampaikan beberapa program yang dilaksanakan oleh pemerintah.
“Terima kasih kami sampaikan kepada Camat Selong yang di wakili oleh Sekcam yang sempat melakukan safari di Sekaranyar,semoga apa yang di sampaikan dalam safari ini sebagai bagian saling koordinasi dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan maupun pesan-pesan moral yang disampaikan oleh penceramah,”katanya.
Pada kesempatan tersebut diberikan bantuan Al-Qur’an yang diberikan oleh Sekcam Selong kepada pengurus masjid Miftahul Khair.Hadir juga dalam safari ini Kasi Pemerintahan Kecamatan Selong,Danramil 1615/01 Selong,KTU Puskesmas Denggen,Kaling se Kelurahan Sekarteja,ketua RT se lingkungan Mekarsari,Babinsa,Bhabinkamtibmas,unsur LPM dan Satuan Linmas.(and)

Baca Juga :  Sebanyak 97 CPNS Tahun 2021 di Lantik Bupati Lombok Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *