Berita

PARA JUARA DITA SWARA IDOL 2022 MEMUKAU PARA JURI DAN PENONTON

-

Lombok Timur.Ditaswara.com. Penampilan apik dan di dukung oleh suara yang merdu, 7 Fianalis tampil habis-habisan di hadapan juri dan penonton saat acara grand final Dita Swara 2022 yang berlangsung di panggung Seni Budaya Desa Rempung Selasa (6/12).
“Penampilan 7 finalis luar biasa malam ini, mereka ini memang pantas masuk grand final.Saat memberikan penilian terjadi perbedaan jumlah nilai yang beda tipis,” kata Drs Usman Atsiqoh salah satu juri yang berasal dari PAMMI NTB.


Hal senada juga di sampaikan oleh juri lain Mariana,ternyata hasil pembekalan saat karantina yang di lakukan dari siang hari sampai menjelang malam kepada semua finalis Dita Swara Idol 2022 di jalankan dengan baik,sehingga ada perbedaan yang signifikan dibandingkan ketika tampil di babak penyisihan.
“Ajang Dita Swara Idol 2022 ini betul-betul memberikan sebuah harapan besar lahirnya penyanyi baru di NTB,terbukti saat acara ini di gelar dari babak penyisihan sampai grand final semua peserta tampil baik dari sisi tehnis bernyanyi,”katanya.
Lalu Hendry Praja salah satu juri yang malang melintang menjadi juri di berbagai event memberikan komentar dari sisi entertainment dengan fokus kepada kostum para peserta dan kedisplinan.
“Memang di akui dari sisi kostum peserta Dita Swara Idol banyak hal yang harus di perbaiki, sebagai seorang penyanyi pemilihan kostum dan aksesoris yang tepat menjadi salah satu penentu sehingga dapat tampil maksimal,” kata Hendry.
Maya Arista yang mewakili unsur penyanyi senior di Lombok Timur memberikan beberapa catatan penting dari penampilan para peserta Dita Swara Idol 2022 khusus nya yang tampil di grand Final. Menjadi penyanyi yang baik butuh perjuangan dan pengorbanan serta komitmen yang tinggi untuk totalitas menekuni seni tarik suara ini.
“Saya nilai semua peserta ini belum totalitas untuk menjadi penyanyi yang baik dan profesional,dengan adanya event Dita Swara Idol ini memberikan ruang untuk mereka menampilkan semua kemampuan bernyanyi,”katanya singkat.

Baca Juga :  Polres Lotim Ungkap Kasus Kejahatan dan Sita Petasan dalam KKRYD


Dari hasil penilian juri pada malam grand final Dita Swara Idol 2022 terpilih sebagai juara terbaik satu Ria Sri Kartini dari Labuhan Lombok,terbaik kedua Willy Aulia Sani dari Sakra Timur,terbaik ke tiga Iin IW dari Bintang Rinjani dan terbaik ke empat Renno Attaqi dari Rempung.Sebagai penyanyi favorit di berikan kepada peserta muda dari Wanasaba Rizky Tri Ramdhani.
Acara penganugrahan hadiah untuk para juara ini akan di laksanakan pada hari Jum’at (9/12) pukul 20.00 Wita ,dimana para juara ini juga akan tampil di iringi secara live oleh Dita Swara Band.(ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *