BeritaNTB

Pantun Pj Gubernur NTB Bikin Hangat Persuaan di KOMPAS.com.

-

 

Jakarta -Ditaswara.com. Kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si untuk talkshow Nusaraya KOMPAS.com disambut baik Regional Government Manager KG Media Lina Sujud. Sebelum Pj Gubernur NTB memulai talkshow, sejenak bercerita dan guyonan di ruangan transit bersama kru talkshow dan rombongan dari Kantor Penghubung Wisma NTB (13/1/2024).

Miq Gite, sapaan akrab Pj Gubernur NTB mengatakan setelah sekian lama, baru saja jadi orang NTB, sontak forum terhenyak. Ternyata akronim NTB tersebut adalah Nampak Terang Benderang, lantaran pada tanggal 28-29 Desember 2023 yang lampau, Pj Gubernur NTB telah menjalankan operasi ringan, memeriksakan indra mata dan pemasangan lensa optik. Akronim NTB, lanjut Miq Gite mengatakan bisa berarti Next Time Better.

Persuaan yang hangat, Miq Gite sesekali melepas kelakar khasnya. Semisal tentang Air Awet Muda. Semakin banyak minum Air Awet Muda, maka semakin awet muda, tetapi kalau terlalu banyak minum Air Awet Muda bisa jadi awetnya seperti anak-anak bahkan bayi. Nyaris seruangan tak bisa menahan tawa.

Kendati demikian, hal serius pun dibicarakan, terutama tawaran dari owner KOMPAS.com terkait kegiatan shooting acara ramadhanan, sekaligus sosialisasi program NTB Maju Melaju dengan rencana menyertakan perusahaan seperti Bank Syariah dan PT. Amman Mineral.

“Nanti acara bisa dibuatkan dua kali, terkait sosialisasi perbankan untuk Bank NTB Syariah. Kemudian misalnya sosialisasi CSR kerja sama dengan PT Amman Mineral,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur pada talkshow itu memberitahukan, sekitar Bulan Februari yang akan datang, ada tradisi Bau Nyale dengan segala filosofi kesejarahannya. Miq Gite mengajak untuk menyukseskan acara Bau Nyale.

“NTB mengundang semua pihak dalam event tahunan tradisi Bau Nyale di Lombok Tengah. Mari kita sukseskan bersama,” tuturnya.

Baca Juga :  Sarjono : Perlu Inovasi Untuk Gali Semua Potensi Desa.

Tradisi Bau Nyale, dijelaskan Miq Gite, dilaksanakan pada waktu-waktu tertentu, sesuai penanggalan kebudayaan Suku Sasak yang dikaitkan dengan fenomena alam air laut serta cerita Putri Mandalika.

Dalam pada itu, Regional Government Manager KG Media Lina Sujud terkesan dengan performa figur Pj Gubernur NTB seorang yang humble, sederhana tetapi berkelas dan berkualitas, mempunyai kemampuan leadership tegas sekaligus lugas.

Pada akhir sesi, Pj Gubernur NTB berpantun yang dibalas gayung bersambut hadirin persuaan. Acara relatif hangat dengan penyampaian pantun dari Miq Gite yang bermakna memberikan apresiasi kepada KOMPAS.com.

“Pelecing kangkung ayam taliwang;

masak nasinya pakai magicom;

kami tersanjung sudah diundang;

diskusi di KOMPAS.com,” pungkasnya. (trn/dyd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *