BeritaLombok Timur

Musda Ke-V FKKD Lombok Timur Dilakukan Pemilihan Ketua Baru

-

Penulis: Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Lombok Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 dengan tema “Melalui Musda Ke-V (lima) FKKD Lotim, Kita Perkuat Sinergitas Dalam Membangun Desa, Menuju Lotim Berkemajuan”. Berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur, Rabu (22/5).

Ketua FKKD Lotim, Khairul Ihsan, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musda merupakan kegiatan sakral dari FKKD Lotim dan meminta semua anggota yang hadir agar fokus dalam mengikuti kegiatan tersebut. Terlebih dalam Musda itu juga dilakukan pemilihan ketua baru untuk FKKD selama 4 tahun kedepan.

Ihsan katakan, terkait ketua terpilih diharapkan memiliki kekuatan dan giroh dalam membangun FKKD selama masa jabatannya menjadi ketua FKKD Lotim. Melihat keberadaan dari FKKD yang dipandang sangat penting untuk mendukung kemajuan dari pembangunan desa dan daerah di Lotim. Selain sebagai wadah membangun jati diri, FKKD Lotim juga sebagai tempat berdiskusi bagi semua Kades.

“Bagi kades yang terpilih menjadi ketua FKKD Lotim, diharapkan berasal dari kades yang di perpanjang masa jabatannya menjadi 8 tahun,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Lotim yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Pemda Lotim Hadi Pathurahman, mengatakan bahwa kehadiran FKKD Lotim ini sangat berperan penting dalam membantu proses pembangunan yang ada di desa. “Wadah ini bisa menjadi solusi agar komunikasi para kades lebih efektif saat menemukan berbagai persoalan di desa,” katanya.

Selain itu, Asisten Bidang Pemerintah Lotim juga meminta agar semua kades terus berperan aktif membantu Pemda dalam mensukseskan beberapa program Pemda seperti target Stunting harus 14 persen di akhir tahun. “Selain Target Stunting 14 persen, ada juga target UHC dan MPP yang juga harus dimaksimalkan,” tutupnya.(ds2)

Baca Juga :  Bupati Lepas Penyu dan Tanam Pohon Ketapang Kencana di Pantai Sedayu Gondang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *