Berita

Media Di Harapkan Menjadi Mitra Yang Baik

-

Djohan : Saya Tidak Alergi Untuk di Keritik,yang penting Konstruktip dan membangun.

Lombok Utara.Ditaswara.Com.Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu meminta kepada para pewarta yang ada di Lombok Utara menjadi mitra yang baik untuk membantu memberikan inpormasi yang positip.Peran media saat ini sangat luar biasa sehingga masyarakat mendapatkan segala inpormasi dengan cepat,dan ini menjadi salah satu cara paling epektip untuk menyampaikan segala apa saja yang menjadi kebijakan Pemerintah daerah.

“Saya ini tdak alergi untuk di kritik,yang penting keritik yang konstruktip, membangun dan memberikan solusi dari setiap masalah yang ada.Keberadaan media ini menjadi salah satu bagian sangat penting untuk memberikan spirit dalam percepatan pembangunan di KLU ini,” kata Djohan dalam acara Penguatan Media Rabu (24/3) di Yonaris Cafe Lekok Gondang.

Lebih jauh dikatakan Djohan,Lombok Utara saat ini menjadi satu-satunnya di NTB yang dikategorikan daerah tertinggal,selama kurang lebih 14 tahun prosentase kemiskinan masih tinggi,pada tahun 2011 mencapai prosentase lebih kurang 46 persen lebih dan sekarang ada masih 26 persen lebih.

Untuk menurunkan kemiskinan ini bukan perkara mudah sehingga ini menjadi salah satu program yang harus terus dilakukan, untuk menguranginya tersebut dengan memberikan berbagai program pemberdayaan sehingga sedikit demi sedikit angka kemiskinan ini menurun.

Terkait dengan jalan lingkar Utara (Jalingra) yang sampai saat ini mangkrak,pihaknya saat ini sedang melakukan berbagai upaya untuk mencari dana agar jalingra ini dapat di selesaikan pembangunananya.Jalan sepanjang 10 km ini menjadi sangat penting untuk mengurai kemacetan yang ada di kota Tanjung,selain itu juga untuk mempercepat pengembangan ekonomi masyarakat yang ada tinggal dikawasan jalingra.

“Dengan berbagai ihtiar dengan melibatkan anggota DPR RI,menemui kementerian terkait dan beberapa pihak lainnya,kedepannya pembangunan jalingra akan segera tuntas mengingat masyarakat sudah banyak berkorban ketika tanahnya di bebaskan beberapa tahun yang lalu,”imbuhnya.

Baca Juga :  Polres Lotim Ungkap Kasus Kejahatan dan Sita Petasan dalam KKRYD

Djohan juga menyoroti tentang kondisi perkantoran di KLU yang masih di anggap tidak layak untuk memberikan pelayanan. Banyak kantor OPD yang rusak total akibat gempa bumi yang terjadi pada tahun 2018 sehingga ini segera harus di renovasi.

Kantor Bupati dan kantor DPRD sampai saat ini masih belum ada,padahal dua kantor ini menjadi simbol pemerintahan di KLU,dan ini harus segera untuk di realisasikan pembangunannya.

Untuk tata letak pembangunan perkantoran di KLU jangan di Kota Tanjung saja,dulu sudah di rencanakan pembangunan perkantoran ini di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung dan Gangga.Tujuannya adalah pengembangan area perkotaan Kabupaten Lombok Utara,karena Tanjung selama ini dikenal sebagai kota kecamatan saja.

“Menyebarnya perkantoran di dua kecamatan ini akan berimbas pada berkembangnya ekonomi masyarakat yang ada di kawasan tersebut,penataan ini akan dilanjutkan pada era pemerintahan saya ini,”jelas Djohan,

Untuk para para awak media yang bertugas di KLU,Djohan berjanji untuk memberikan perhatian husus yang nantinya diharapkan kepada semua OPD yang ada untuk menjalin kerjasama di tahun 2021 ,sehingga informasi tentang program pembangunan ini dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Lombok Utara H.Muhammad S.Pd dalam sambutannya mengatakan,ada sekitar 30 orang wartawan yang hadir dari berbagai media baik cetak ,online,tv dan radio pada acara kerjasama bidang pengelolaan media komonikasi publik (PKP) pada hari ini.Tujuan kerjasama ini adalah agar setiap progres pembangunan yang berjalan di KLU dapat di inpormasikan kepada masyarakat.

“Kegiatan 100 hari kerja Bupati dan wakil Bupati harus dikawal oleh awak media sehingga gaung dari semangat meriri,memarak dan bangkitnya parawisata KLU ini betul-betul dapat di wujudkan.Penguatan media sebagai bagian untuk menciptkan sinergi kuat antara pemerintah KLU dan media,sehingga semua inpormasi selalu berimbang,positip dan edukatip,”kata Muhammad.

Baca Juga :  Anindya Bakrie : Indonesia Punya Ekonomi Skala Besar dan Growth Story yang Baik

Selain itu lanjut Muhammad, minggu depan hal serupa akan dilakukan untuk mengumpulkan semua pengelola akun medsos dengan tujuan yang sama untuk mempersatukan persepsi dalam rangka mendukung percepatan pembangunan yang dilakukan oleh Bupati dan wakil Bupati.

Diahir acara dilakukan diskusi dan tanya jawab dengan para awak media baik dengan Bupati dan Kadis Kominfo,setelah itu dilakukan fhoto bareng dan di ahiri dengan penandatanganan Kerjasama antara Diskominfo dengan media online yang ada di KLU.(and).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *