Berita

LURAH SEKARTEJA AKAN LANTIK KALING LENDANG BEDURIK TIMUR HARI SENIN

-

Selong.Ditaswara.com.Lurah Sekarteja Zulkifli S.IP.MM akan melantik kepala lingkungan Lendang Bedurik Timur pada hari Senin (7/12).Pelantikan ini sebagai rangkaian dari pemilihan Kepala Lingkungan yang sudah di laksanakan pada tanggal 25 November 2020.

“Kami akan melantik saudara Syafri S.Pd sebagai Kaling Lendang Bedurik Timur yang sudah di pilih secara aklamasi pada tanggal 25 November 2020 yang lalu,dan rencana pelantikannya pada hari senin tanggal 7 Desember 2020,”kata Lurah Sekarteja Zulkifli S.IP.MM pada Ditaswara.Com.

Lebih jauh di katakan Zulkifli,bahwa pemilihan Kaling Lendang Bedurik Timur berdasarkan Rekomendasi Bupati Lombok Timur Nomor.414.1/824/PMD/2020 tanggal 2 November 2020 yang selanjutnya di tindaklanjuti oleh Lurah Sekarteja dengang SK nomor 188/30/ SKRTJ/ 2020 tgl. 06 November2020 tentang pembentukan Lingkungan Lendang Bedurik Timur ,dan merupakan Lingkungan ke 6 hasil dari pemekaran.

Selanjutnya di terbitkan SK nomor.188/31/SKRTJ/2020 tanggal . 10 November 2020 tentang Penunjukan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala lingkungan Lendang Bedurik Timur yakni saudara Tajudin Noor, S.IP. yang salah satu tugasnya membentuk panitia Pilkaling Lendang Bidurik Timur .

Dasar pembentukan panitia ini yaitu SK. Nomor 188/32/SKRTJ/2020 tgl 11 November 2020 tentang Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Lingkungan dengan Ketua M. Nazri.SH.
Selanjut Panitia melakukan proses pemilihan dengan mengundang tokoh-tokoh masyarakat,agama,pemuda yg ada di lingkungan Lendang Bedurik Timur di masjid Nurul Jihad .

Ada dua orang calon yang diusulkan yaitu saudara M.Irfan. S.Pd. M.Pd. dan saudara Syafri, S.Pd. Pada awalnya disepakati secara aklamasi saudara M. Irfan S.Pd.M.Pd. sebagai kepala Lingkungan terpilih, namun karena yang bersangkutan bertugas sebagai dosen tetap di sebuah Universitas yang ada di Lombok Timur dan tidak di perbolehkan rangkap jabatan maka yang bersangkutan mengundurkan diri.

Selanjutnya panitia kembali mengundang para tokoh-tokoh tersebut dan melakukan musyawarah lagi dan bersepakat mnunjuk saudara Syafri,S.Pd. sebagai Kaling terpilih dan selanjutnya hasil pemilihan ini di tuangkan dalam Berita acara tanggal 25 November 2020.

Baca Juga :  Ketua TP PKK KLU Minta Lomba Kebun Gizi Harus Berkelanjutan

“Sebagai Lurah Sekerteja mengucapkan terima kasih kepada panitia Pilkaling dan jajarannya yang sudah bekerja dengan baik sehingga proses Pilkaling berjalan dengan baik,”tambahnya.

Sementara itu ketua Panitia Pilkaling M.Nazri SH mengatakan peroses Pilkaling di Lingkungan Lendang Bedurik Timur berjalan dengan baik berkat dukungan dari seluruh komponen masyarakat yang yang dengan semangat musyawarah mufakat memilih Kaling terpilih secara aklamasi.

“Harapan kita semoga Kaling terpilih ini akan terus di dukung dan bekerjasama dengan baik dengan masyarakatnya dalam melaksanakan semua program pembangunan nanti,”kata Nazri.

Kepala Lingkungan terpilih Syafri S.Pd mengatakan bahwa jabatannya sebagai Kaling ini merupakan sebuah amanah yabg berat dari masyarakat,dan amanah harus di jalankan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Dirinya bersama seluruh komponen masyarakat yang ada di Lingkungan Lendang Bedurik Timur akan selalu bekerjasama dan ini menjadi kunci dari kesuksesan pelaksanaan semua program-program yang di turunkan oleh Kelurahan Sekerteja nanti,”katanya.

Banyak program yang dapat di laksanakan nanti lanjut Syafri ,yaitu salah satunya program penanganan sampah dimana nanti sampah plastik akan di pisahkan dan di tempatkan dalam wadah khusus sehingga nanti dapat menghasilkan nilai tambah yang bermanfaat untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan,pungkasnya.(dek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *