Berita

LAZ DASI CABANG LOTIM SANTUNI YATIM PIATU DAN DHUAFA BERSAMA LESTARI BERBAGI

-

Lombok Timur.Ditaswara.com. Sebanyak 40 orang yang terdiri dari 20 orang anak yatim piatu dan 20 orang jompo (dhuafa) mendapatkan santunan dari Laz Dasi Cabang Lombok Timur.Acara penyantunan ini sebagai kegiatan rutin setiap hari Jum’at yang diberi nama Jum’at barokah berupa kegiatan Sapa Yatim (sarapan pagi)bersama anak yatim dan Teras Dhuafa (tebar beras ) untuk dhuafa).Kegiatan penyantunan ini dilaksanakan oleh Laz Dasi NTB Cabang Lombok Timur yang bekerjasama dengan Lestari Berbagi (Gerakan sosial seribu koin) yang merupakan program yang dilaksanakan di RW Lestari Desa Rempung Kecamatan Pringgasela.
“Alhamdulillah kegiatan penyantunan yang dilakukan pada hari ini adalah bentuk sinergi antara Laz Dasi NTB dengan kegiatan serupa yang ada di RW Lestari yaitu Lestari berbagi yang alhamdulilah sudah berjalan selama kurang lebih enam bulan,” kata RW Lestari Rio Iskandar pada acara penyantunan hari Jum’at (11/3).

Lebih jauh dikatakannya,diharapkan kegiatan seperti ini dapat di kembangkan lebih jauh,seperti bekerjasama dengan Laz Dasi NTB,Baznas ataupun lembaga lain yang kompeten dalam urusan penyantunan.Dengan demikian diharapkan kepeduliaan terhadap para anak yatim piatu,kaum dhuafa,terus berkembang sebagai bagian untuk membantu pada sesama.
“Dan Insya Allah sebelum bulan suci Ramdhan akan kita berikan santunan kepada seluruh warga yang di RW Lestari,”ujar Ketua RW yang banyak inovasi ini.
Sementara itu perwakilan dari Laz Dasi NTB cabang Lotim Anwar mengatakan kegiatan penyantunan pada hari ini adalah sebagai bagian dari hasil infak,shodokah,zakat yang di dapatkan dari masyarakat dan selanjutnya di salurkan kepada masyarakat terutama bagi anak yatim piatu,kaum dhuafa. Cara di himpun infak shadokah dan zakat ini termasuk salah satunya lewat pencelengan amal dimana biasanya masyarakat mendonasikan amalnya lewat celeng saat berbelanja dan sisa uang belanjanya dimasukan dalam celengen yang di siapkan Laz Dasi NTB.
“Kegiatan Jumat Barokah ini dilakukan setiap minggu dan berkeliling di semua wilayah yang ada Lombok Timur,dan kegiatan sudah berlangsung sejak tahun 2016,dan program ini sedikit banyak dapat membantu masyarakat kita yang berkekurangan,” kata nya.

Selain itu lanjutnya ada program pelayanan ambulance yaitu ambulance peduli dimana masyarakat yang sekiranya membutuhkan angkutan untuk pakai berobat ke Mataram dapat mengakses layanan ini,program ini sangat membantu masyarakat disaat untuk proses percepatan penanganan si sakit sehingga dapat segera mendapatkan pengobatan.
Pada acara Sapa Yatim dan teras dhuafa tersebut di berikan santunan berupa uang sama-sama dua puluh lima ribu dan nasi boks,sedangkan bagi dhuafa di berikan beras sama-sama 5 kg.(ndk).

Baca Juga :  RUNDOWN HARI ANAK NASIONAL DI LOMBOK TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *