Berita

KEPPS LOTIM ADAKAN AJANG CARI PENYANYI BERBAKAT

-

 

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.Com . Komunitas Electone Player dan Sound System (KEPSS) Kabupaten Lombok Timur akan mengadakan acara yang di beri nama New Ajang Mencari Bakat Penyanyi (AMBP) 2021 se Kabupaten Lombok Timur .Kegiatan ini sebagai bagian dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 76 yang selama dua tahun ini masih dalam suasana masih ada covid-19.
“Tujuan dari AMBP 2021 ini adalah untuk menjaring dan mencari bakat penyanyi baru,sebagai usaha untuk menciptkan regenerasi yang akan melanjutkan para seniornya yang selama ini berkiprah didunia tarik suara seperti dalam kegiatan lokal acara pernikahan maupun kegiatan lainnya,” kata Ketua Panitia Agus Iskandar.


Lebih jauh dikatakan, KEPSS sebagai salah satu wadah berhimpunnya para pemain organ tunggal (player) dan para pengusaha sound system mencoba mengambil bagian untuk menjadi bagian untuk melahirkan baru dalam seni olah vokal. Untuk Lombok Timur cukup banyak anak muda yang memiliki potensi dan bakat di bidang tarik suara, yang selama ini banyak terpendam karena sepinya acara-acara yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk menunjukan kemampuaannya.
Agus Iskandar yang biasa dipanggil bang Azam yang juga sekaligus menjadi ketua KEPSS Lombok Timur juga menambahkan bahwa acara New Ajang Mencari Bakat Penyanyi (AMBP) 2021 ini diharapkan menjadi motipasi dan semangat bagi para pegiat seniman yang dalam suasana masih adanya Covid-19 tidak dapat dilakukan banyak untuk mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak.Dengan demikian nantinya akan ada yang dapat melanjutkan prestasi yang diraih anak muda Lombok Timur di ajang tingkat nasional seperti yang ditoreh oleh Eva Yolanda, Baiq Gita maupun Sulis.
“Nantinya para peserta BARU AMBP 2021 ini akan mengikuti kegiatan audisi yang dibagi menjadi empat wilayah, dari masing-masing wilayah ini akan ditampilkan 10 orang peserta yang akan di babak penyisihan sampai grand Final, dan berharap kegiatan ini akan mendapatkan dukungan juga dari Pemda Lombok Timur,DPRD Lotim maupun Dinas terkait serta para pengusaha,”imbuhnya.
Sementara sekretaris New AMBP 2021 Ahsini mengatakan,untuk peserta yang berasal dari wilayah Kecamatan Sakra,Sakra Barat,Sakra Timur, Kerua,Keruak dan Jerowaru tempat audisinya di Keruak tanggal 10 September 2021 pukul 09.00 Wita-selesai.Untuk Kecamatan Selong,Labuhan Haji,Masbagik ,Sikur,Terara,Montong Gading dan Pringgasela tempat audisinya di kompleks Nada Miraki Production desa Rempung audisinya tanggal 11 September 2021 pukul 09.00 Wita sampai selesai,untuk peserta dari Wilayah Suralaga,Sukamulia,Lenek,Aikmel dan Wanasaba tempat audisinya di Lesehan Pandawa Lenek tanggal 12 September 2021. Sedangkan untuk peserta dari Kecamatan Sembalun,Swela,Pringgabaya,dan Sambalia tempat audisinya di Seruni Mumbul tanggal 13 September 2021 pukul 09.00 wita-selesai.
“Saat pendaftaran mulai di buka tanggal 20 Agustus 2021, respon anak muda Lombok Timur cukup tinggi sehingga saat ini cukup banyak yang mendaftar di masing-masing wilayah,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Lombok Utara Serahkan Jadup di Desa Pemenang Timur


Untuk Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 10 September 2021,sementara itu persyaratan peserta antara lain berumur 15 sd 30 tahun,bertempat tinggal di Lombok Timur,tidak pernah menjadi juara dalam kegaiatan festival tarik suara baik lokal maupun nasional, penyanyi pemula,bisa mengikuti oleh laki maupun wanita dan membayar uang pendaftaran Rp.100.000;
Sementara untuk tempat pendaftaran sudah kita sebarkan melalui famlet atau brosur dan sudah di share kegiatan ini melaui medsos seperti FB,WA,instagram dan YouTube,sehingga peserta dapat mendapatkan informasi lebih jelas terutama tentang lagu wajib dan lagu pilihan.
“Untuk pertemuan teknis bagi peserta yang sudah lolos dinyatakan akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2021 di Lesehan Rirana Sawing Selong,sedangkan kegiatan babak penyisihan akan dimulai pada tanggal 15 sd 17 September 2021 bertempat di kompleks Nada Miraki Production Desa Rempung dan babak grand Final tanggal 19 September 2021 pukul 14.00 Wita-selesai Lesehan Rirana Sawing Selong,” katanya.
Bagi para juara sudah tersedia hadiah uang tunai,piagam,piala dan hadiah dari sponsorship,dan bagi para juara akan menjalin kontrak kerja sama dengan KEPPS Lotim dan juga mempasilitas untuk mengikuti acara yang lebih tinggi. Dan karena ini masih dalam kondisi adanya PPKM dan Covid-19, kegiatan ini tidak boleh ada penonton dan hanya akan dihadiri oleh peserta dan panitia yang tidak boleh lebih dari 50 orang, jadi protokol kesehatan harus tetap di utamakan nanti,pungkasnya.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *