Berita

KEMENAG NTB SAFARI RAMADHAN DI MASJID NURUL YAQIEN DESA REMPUNG.

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Masjid Nurul Yaqien Desa Rempung Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur menjadi pilihan oleh Kantor Kementerian Keagamaan Propinsi NTB sebagi tempat dilaksanakannya Safari Ramadhan 1443 H.Kepala Kemenag NTB DR.KH.Zaidi Abdad,MA mengatakan tujuan di laksanakannya safari Ramadhan kali ini adalah untuk menjalin silaturrahim dan tak’ruf pada warga yang ada di desa Rempung ini.
“Safari Ramadhan dari Kemenag NTB di awali dari Bima,Dompu,Sumbawa,KSB,dan di Lombok Timur di laksanakan Masjid Nurul Yaqien Desa Rempung,semoga ini membawa keberkahan,” katanya saat mengawali sambutan.

Lebih jauh dikatakannya,selama ini sejak menjabat Sebagai Kemenag NTB selalu melakukan kunjungan dan bertemu dengan semua unsur masyarakat baik di pondok pesanteren,madrasah maupun dalam lingkungan kegiatan masyarakat yang lainnya semata-mata bertujuan sebagai wujud rasa tanggung jawab selaku pemegang amanah.Karena apa yang dilakukan ini semuanya akan di minta pertanggungjawab oleh Allah SWT kelak.
Oleh karena itu pentingnya membangun silaturahim ini muaranya akan mempermudah segala urusan dengan sesama manusia dan seberat apapun persoalan yang di hadapi apabila solusinya di laksanakan dengan secara bertemu atau silaturahim bersama maka Allah akan memberikan kemudahan.
Lebih jauh dikatakan oleh KH,Zaidi,dirinya datang bersama dengan seluruh jajaran yang ada di kantor Kemenag NTB dan jajaran Kantor Kemenag Lombok Timur juga sekaligus akan memberikan berbagai macam informasi penting sehingga masyarakat akan mengetahui dengan benar segala jenis informasi. Apalagi saat sekarang ini sudah mulai di buka pelaksanaan ibadah haji oleh pemerintah Arab Saudi,dan jatah yang di berikan kepada seluruh dunia sebanyak satu juta orang.
“Indonesia di berikan jatah kurang lebih 105 ribu orang dan ini di bagi di semua propinsi dan NTB mendapatkan jatah dua ribu orang calon haji dan Kabupaten Lombok Timur mendapatkan jatah 322 orang Calhaj,”imbuhnya.
Biasanya ungkap Kepala Kemenag yang bersuara merdu saat membaca Al-Qur’an ini mengatakan,akan banyak orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang menjual nama Kepala Kemenag terutama dengan kaitannya dengan pelaksanaan haji maupun bantuan-bantuan yang di berikan kepada madrasah-madrasah. Untuk itu agar masyarakat jangan percaya dengan orang-orang yang menghubungi Bapak Ibu yang berjanji akan membantu ini itu tersebut. Oleh karenanya segala hal yang mengenai segala program yang ada di Kemenag silahkan saja langsung menghubungi kantor Kemenag yang ada di Lombok Timur.
Sementara itu Kepala Desa Rempung Moh Sakirin dalam sambutan selamat datangnya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan safari Ramadhan ke masjid Jamiq Nurul Yaqien Desa Rempung.
“Ini merupakan pengharagaan yang luar biasa bagi kami masyarakat Desa Rempung,semoga ini menjadi spirit dalam dalam melaksanakan kegiatan keagamaan terutama di masjid Nurul Yaqien ini,” katanya singkat.
Acara Safari Ramadhan ini di awali dengan sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan sholat taraweh yang imamnya langsung Kepala Kemenag Provinsi NTB. Di ahir acara di serahkan SK Izin oprasional TPQ dan Diniyah yang ada di Lombok Timur ,penyerahan souvenir ke takmir masjid Nurul Yaqien dan penyerahan sumbangan dari Baznas Kabupaten Lombok Timur sejumlah 10 juta rupiah yang langsung di serahkan oleh Ketua Baznas Lombok Timur Ismul Basar S.P. kepada Ketua pengurus masjid Nurul Yaqien Hamzah yang di dampingi oleh Kepala Desa Rempung Moh.Sakirin. (ndk).

Baca Juga :  Jatmika Menjadi Pengepul Rumput Laut Untuk Hidupkan Keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *