Berita

IBU WAGUB DAN SUAMI KENA COVID-19

-

MATARAM.Ditaswara.com. Perkembangan covid-19 semakin menghawatirkan di Nusa Tenggara Barat,kali ini Wakil Geburnur NTB Hj.Sitti Rohmi Djalilah yang sebelumnya sudah dua kali di vaksin sinovac,positip Covid-19.Ibu Wagub tidak sendiri bersama suami dan anggota keluaraga lainnya yang ada di pondopo ikut terpapar Covid-19.

“Ibu Wagub dan beberapa keluarga yang ada di pendopo positip Covid-19 termasuk suami beliu,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTB dr Lalu Hamzi Fikri.

Lebih lanjut dikatakan Hamzi,kondisi Ibu Wagub saat ini dalam kondisi baik-baik saja,dan saat ini statusnya orang tanpa gejala (OTG).Sebelumnya Ibu Wagub sudah dua kali mendapatkan vaksin,yang pertama diberikan pada tanggal 14 Januari 2021 dan yang kedua pada tanggal 28 Januari 2021. Dengan kondisi yang ada saat ini Ibu Wagun harus menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari tim dokter RSUD Provinsi NTB.

Sementara itu suami Ibu Wagub NTB H.Khairul Rizal mengakui bahwa dirinya bersama keluarga dinyatakan positip terinveksi virus-19,secara umum kondisi semuanya baik-baik saja.Di duga virus-19 ini dibawa oleh seorang pembantu yang bekerja di pendopo,yang mana sempat pulang kampung dan setelah kembali membawa covid-19.

“Awalnya bibi yang bekerja di pondodpo kehilangan rasa penciuman,dan langsung di swab dan dinyatakan positif,selanjutnya baru kami di swab ternyata positif juga,”katanya.

Dengan kondisi ini , Ibu Wagub tetap bekerja seperti biasa melalui virtual sampai kondisi beliau benar-benar bebas dari covid-19 nanti.

Data dari Satgas Covid-19 Pemerintah Provinsi NTB sampai saat ini jumlah kasus covid-19 mencapai 9.945 orang,yang sudah sembuh 8.568 orang dan yang meninggal dunia sejumlah 413 orang.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak,memakai masker dan mencucui tangan.Tetap selalu menghindari kerumanan dan jangan berpergian atau keluar rumah kalau tidak ada hal yang teramat penting.(and).

Baca Juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *