Berita

KLU MELOLOSKAN 5 WAKIL DI FINAL MTQ KE XXIX PROVINSI NTB

-

Lombok Timur.Ditaswara.com.Kontingen Kabupten Lombok Utara (KLU) ahirnya hanya meloloskan 5 wakil di babak final MTQ ke XXIX tingkat Propinsi NTB yang berlangsung di Kabupaten Lombok Timur. Ketatnya persaiangan para kafilah antar Kabupaten ini membuat para peserta harus menampilkan kemampuan maksimal,termasuk peserta dari KLU.
“Kita akui kemampuan para kafilah dari semua kabupaten dan kota sangat baik sehingga hal ini menjadi salah satu motivasi bagi kontingen KLU agar kedepannya terus memacu diri untuk dapat mensejajarkan diri dengan beberapa daerah tersebut,” kata Kabag Kesra Setda KLU Alwi Agusto S.Si,M.Pd pada ditaswara.com,Selasa (5/7).
Adapun bebrapa cabang yang lolos ke Final antara lain, Ahlul Hijar di mata lomba Qiraat Murattal Dewasa Putra,Tony Adrian di bidang Qiraat Murattal Remaja putra,Bambang Fatmaraga di bidang M2IQ,M.Minwar Hadi di bidang Hifzil Qur’an dan Mariyatun di bidang Tafsir Bahasa Inggris. Para peserta yang lolos ini akan tampil di grand Final di beberapa tempat lokasi lomba pada hari Selasa (5/7).
Di prediksi ada beberapa mata lomba yang akan menjadi juara salah satunya Ahlul Hijar yang pada MTQ sebelumnya menjadi juara 1,dan bidang lomba yang lainnya. Sementara itu Kabupaten Lombok Timur meloloskan 21 Finalis,Lombok Tengah 16 Finalis,Mataram 14 Finalis,Kota Bima 19 Finalis,Kabupaten Bima 21 Finalis,Lombok Barat 17 Finalis,KSB 6 Finalis.Dompu 12 Finalis dan Sumbawa 7 Finalis sehingga total semuanya 138 Finalis.
Di perkirakan pada malam Rabu ini lokasi utama kegiatan MTQ di lapanagn Umum Gotong Royong Masbagik akan semakin ramai di datangi oleh masyarakat yang datang dari seluruh penjuru di Lombok Timur termasuk juga yang dari derah lainnya. Masyarakat akan menyaksikan bagaimana hebatnya para qori dan qoriah mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Qu’ran tersebut.
Malam puncak pengumuman para juara akan di laksanakan pada hari Rabu (6/7) yang selain di hadiri oleh masyarakat umum juga akan di hadiri oleh semua kontingen dan para undangan.Di perkirakan dua kabupaten akan bersaing untuk merebut juara umum yaitu antara kabupaten Bima dan Kabupaten Lombok Timur selaku tuan rumah.
Sementara itu para kafilah KLU yang menginap di desa Rempung di sisa waktu tersisa yaitu pada hari Rabu (6/7) akan di manfaatkan untuk melakukan ziarah ke makam phlawan nasional KH Zaenudin Abdul Majid Pancor dan akan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Kontingen KLU di rencanakan akan pulang ke KLU pada hari Kamis (7/7) pada pagi hari. (ndk).

Baca Juga :  PEKAN OLAH RAGA PELAJAR DAERAH  DI BUKA BUPATI LOTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *