Berita

GUBERNUR NTB HADIRI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI DESA REMPUNG

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com.Gebernur Nusa Tenggara Barat Dr. H.Zulkieflimansyah S.E,M.Sc menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Nurul Yaqien Desa Rempung Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur Ahad (9/10). Kedatangan Gubernur sangat di nanti-nantikan oleh warga Desa Rempung yang sudah menunggu sekitar satu jam,untuk mengobati kerinduan masyarakat Desa Rempung Gubernur langsung berangkat dari Desa Mereje Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.
“Saya mohon atas keterlambatan kehadiran saya ini,mengingat saya langsung saya berangkat dari Mereje Sekotong Lombok Barat dan tidak sempat balik ke Mataram.Terima kasih atas sambutan masyarakat Desa Rempung yang memenuhi ruangan masjid Nurul Yaqien ini,” kata Zulkiflimansyah mengawali sambutannya.


Zulkifliemansyah dia awal bercerita tentang perjalanan karirnya yang mulai dari pernah menjadi anggota DPR RI selama 3 priode dari Dapil Banten ,dan pernah menjadi calon Gubernur Banten pada tahun 2006 yang saat itu berpasangan dengan artis terkenal Marisa Haque.Walau lahir di Sumbawa tetapi secara fisik awalnya tidak banyak yang mengenalnya karena kiprah politiknya banyak di luar NTB. Selanjutnya pernah mengenyam pendidikan di beberapa negara seperti di Australia,Jepang,Belanda,Inggris dan Amerika Serikat.
Saat ini lanjutnya,setiap ada kesempatan melakukan perjalanan keliling ke semua wilayah yang ada di NTB,wilayah NTB ini cukup luas dengan 400 pulau sehingga tidak mungkin semuanya akan dapat di kunjungi.
“Saya merasa bangga dapat bertemu dengan seluruh masyarakat yang ada di NTB ini, baik di desa,dusun,masjid sampai pondok Pesentren. Jadi tidak harus bertemu dengan masyarakat ketika ada maunya saja atau ketika akan kampanye atau dekat Pilkada,tetapi selalu membangun sinergi dengan semua lapisan masyarakat sejak menjabat sebagai Gubernur NTB,” imbuhnya.
Saat bertemu dengan para Kepala Desa atau Kepala dusun selama ini tidak pernah ada permintaan yang aneh-aneh,intinya agar silaturrahmi seperti ini terus dibangun saat menjabat jadi Gubernur.
Banyak pemuda yang ada di NTB di kirim ke luar negeri untuk sekolah atau kuliah dan tidak mengirim ke beberapa daerah yang ada di Jawa. Hal ini bertujuan agar pemuda dari NTB menjadi Ketua pelajar atau mahasiswa dari Indonesia. Di samping itu kedepannya akan banyak lahir calon pemimpin Nasional dari NTB.
Saat ini juga banyak Gubernur di Indonesia saat ini ingin melihat NTB untuk menonton MotoGP di Serkuit Mandalika, atau Motocross Grand Prix atau MXGP di Samota Sumbawa Besar.Hal ini menjadi kebahagian tersendiri karena daerah NTB semakin banyak event-event berskala dunia di adakan dan sudah barang tentu akan menambah kesejahteraan masyarakatnya.
“Semoga kita semua tetap di berikan kesehatan sehingga kita dapat bertemu lagi di tahun 2024, dan sesuai dengan permintaan dari Pengurus Masjid Nurul Yaqien saya dapat menandatangani prasasti masjid yang megah ini,”imbuhnya.

Baca Juga :  Ratusan Tuan Guru Muda Lombok yang tergabung dalam Barisan Tuan Guru Muda [ Baruda ] Nusantara Deklarasikan Dukung Ganjar-Mahfud


Sementara itu Ketua Pengurus masjid Nurul Yaqien Desa Rempung Hamzah mengatakan, kehadiran Gubernur di Desa Rempung awalnya menunggu kepastian untuk hadir dengan harap-harap cemas apakah dapat hadir atau Tidak.
“Dan Alhamdulillah ahirnya kerinduan wara Rempung selama 3 tahun dapat terobati dengan hadirnya Gubernur pada hari ini,apalagi Gubernur ini adalah termasuk keluarga besar Rempung juga karena sama-sama keturunan dari Sumbawa,” katanya.
Kepala Desa Rempung Moh.Sakirin dalam sambutan singkatnya mengatakan,selamat datang di Desa Rempung yang yang mempunyai pendududk kurang 6 ribu jiwa.Kehadiran Gubernur menjadi spirit bagi mayarakat Desa Rempung untuk melanjutkan berbagai program pembangunan yang ada.
“Untuk masyarakat Desa Rempung marilah kita memperkuat persatuan dan kesatuan dan marilah lewat Hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W untuk selalu peduli terhadap sesama,” katanya.
Untuk hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW di sampaikan oleh TGH.Dr.Lalu Patimura Farhan,MHI yang pada intinya mengajak jemaah yang ada di Masjid Nurul Yaqien untuk selalu berselawat kepada Nabi Muhammad SAW. Betapa luar biasa kasih sayang Nabi Muhammad Kepada Ummatnya,sehingga ketika ada ummatnya di ahirat masih di siksa di neraka ,Nabi Muhammad memohon kepada Allah agar ummatnya tersebut di bebaskan dari siksa api neraka tersebut . Itulah sebabnya semua manusia ingin selalu mendapatkan Syafaat di ahirat kelak.
“Lewat perayaaan Maulid dan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW ini marilah kita semua senantiasa menanamkan rasa kecintaan pada beliau dan selalu mentaati semua ajaran-ajarannya,sehingga kita termasuk orang-orang yang di berikan syafaat kelak,” katanya.


Sebelum acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,di awali dengan kegiatan parade Kembuli yang merupakan bagian dari berbagai kegiatan yang di laksanakan oleh Bidang PHBI dalam rangka memeriah Maulid di Desa Rempung.
Hadir juga beberapa pejabat menemani Gubernur NTB seperti Kepala Dinas Sosial NTB H.Akhsanul Khalik,Kepala Dinas Sosial Lombok Timur H.Soeroto, Ketua Basnaz Lotim ,Camat Pringgasela,Kapolsek Pringgasela dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Pringgasela. (ndk).

Baca Juga :  KEMENAG NTB SAFARI RAMADHAN DI MASJID NURUL YAQIEN DESA REMPUNG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *