Berita

DPW FORSA NTB TOUR WISATA KE KLU

-

LOMBOK UTARA.Ditaswara.com.Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Fans Of Rhoma Irama and Soneta (FORSA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan tour Wisata ke Kabupaten Lombok Utara.Kegiatan ini sebagai bagian dari usaha menjalin hubungan silaturahmi dengan para penggemar Rhoma Irama dan Soneta yang cukup banyak di Lombok Utara.
“Alhamdulillah tour wisata DPW Forsa NTB yang dikemas dengan acara silaturahmi ini berjalan dengan baik,dalam suasana masih pandemi covid 19 kegiatan ini selalu mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah selama ini,” kata salah satu pengurus DPW Forsa NTB Drs Usman Atsiqoh pada Ditaswara.com di pantai Beraringan Kayangan KLU Minggu (30/5).
Dipilihnya Lombok Utara sebagai Tour Wisata kali ini lanjut Usman,karena KLU ini terkenal dengan keindahan alamnya baik keindahan pantai,hutan dan gunung.Dipilihnya lokasi di pantai Beraringan karena lokasinya yang strategis di pinggir jalan dan fasilitasnya cukup baik. Sekitar 50 orang pengurus dan anggota DPW Forsa NTB yang mengikuti kegiatan tour wisata ini dengan memakai satu mobil bus merasa terkesan dengan susana keindahan alam yang ada di KLU.
Lombok Utara pada tahun 2018 terkena bencana gempa bumi ,saat itu dari DPW Forsa NTB juga sudah memberikan bantuan kemnusiaan di beberapa lokasi. Dan alhamdulilah saat sekarang KLU sudah mulai berubah dan perlahan tapi pasti sudah bangkit terutama geliat di sektor parawisatanya.
Selama ini kegiatan bantuan sosial sudah sering dilakukan sebagai bagian dari bentuk kepeduliaan untuk membantu sesama.Jadi Forsa tidak semata-mata hanya senang bernyayi atau bermain musik,tetapi juga aktip di berbagai kegiatan kemasyarakatan sebagai bagian untuk mengaktualisasikan segala pesan dan nasihat yang disampaikan melalui lagu-lagu yang di bawakan oleh Rhoma Irama bersama Soneta.
Lebih lanjut dikatakan bang Usman demikian nama panggilannya,saat ini jajaran pengurus DPW Forsa NTB sedang giat melakukan konslidasi baik di internal pengurus DPW dan DPC.Hal ini dilakukan mengingat pada bulan Juni 2021 akan dilakukan Musyawarah Nasional (Munas) Forsa di Jakarta. Kegitan Munas Forsa ini beberapa kali tertundan akibat adanya covid-19 ini
“Insya Allah Pengurus DPW Forsa NTB akan hadir di Jakarta,kita akan laporkan juga tentang perkembangan Forsa yang ada di NTB dan program apa saja yang sudah dilakukan selama ini,”imbuhnya.
Sementara itu salah satu anggota Forsa dari Kabupaten Lombok Timur Rosiadi S.Pd mengatakan,kegiatan tour wisata oleh DPW ini sangat menarik sekali,karena konsep mendekatkan diri dengan semua fans Rhoma Irama and Soneta (FORSA) dengan langsung bertemu di lapangan.Dengan demikian banyak para penggemar Rhoma Irama yang tersebar di seluruh wilayah di NTB ini akan mendapatkan informasi yang tepat tentang keberadaan Forsa ini.
“Insya Allah saya dari Lombok Timur kedepannya akan ikut membesarkan Forsa yang tentunya melalui wadah yang resmi sesuai dengan aturan seperti di AD/RT,penggemar Rhoma sangat banyak ini potensi besar untuk kita rangkul menjadi sebuah kekuatan guna melestarikan dan mensyiarkan lagu-lagu karya Rhoma Irama yang syarat dengan petuah dan nasihat tersebut,”kata Rosiadi.
Acara tour wisata KLU selain di isi dengan diskusi-diskusi juga di semarakan dengan bernyanyi bersama membawakan lagu-lagu karya Rhoma Irama.Ikut pula bernyanyi para penggemar Rhoma Irama yang ada di KLU.Di ahir acara dilakukan fhoto bareng sambil bersalaman karena masih dalam suasana Idul Fitri 1442 H untuk saling bermaafan.(ndk).

Baca Juga :  Bupati Lepas Penyu dan Tanam Pohon Ketapang Kencana di Pantai Sedayu Gondang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *