Berita

DPW FORSA NTB BERI BANTUAN KE PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA PUSPAKARMA MATARAM

-

MATARAM.Ditaswara.Com.Komonitas pecinta Rhoma Irama dan Soneta yang bergabung dalam wadah FORSA (Fans Rhoma Irama and Soneta) yaitu Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forsa Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan di Panti Sosial Tresna Werdha Puspakarma Mataram hari Sabtu (5/12).

“Apa yang kami lakukan ini sebagai bagian dari rasa peduli kita kepada sesama terutama untuk para lansia yang ada di panti sosial,” kata ketua DPW Forsa NTB Drs Usman Astsiqoh.

Baca juga: https://ditaswara.com/zukifli-s-ip-mm-lantik-kaling-lendang-bedurik-timur/?amp=1


Bantuan yang kami berikan ini lanjut Usman yang juga seorang seniman dangdhut ternama di NTB ini berupa pampers,gula,teh,minyak kayu putih dan kebutuhan lainnya yang di butuhkan oleh para lanjut usia (lansia).

Kegiatan aksi sosial ini merupakan program kemanusian yang selama ini kami lakukan baik ketika ada bencana gempa bumi,bencana alam seperti banjir maupun bencana lainnya.

“Bantuan yang kami berikan merupakan swadaya anggota DPW Forsa yang jumlah anggotanya cukup banyak,semoga bantuan ini dapat meringankan beban sesama,”tambahnya.

Sebagai pecinta Rhoma Irama dan Soneta tambah Bang Usman panggilan akrabnya,tidak hanya sekedar senang bernyanyi dan bermain musik,tetapi juga mengaplikasikan isi syair lagu-lagu Rhoma Irama dalam perbuatan nyata seperti apa yang di lakukan pada penghuni panti asuhan sosial ini .

“Harapan kami tidak sampai di sini saja,Insya Allah kami akan laksanakan aksi sosial lainnya dalam waktu dekat deperti kegiatan donor darah maupun pembagian masker gratis saat wabah pendemi covid-19 ini masih melanda,”jelas Usman.

Sementara itu ketua Panti Sosial Tresna Wedha Puspakarma Mataram Gustini Widyaningsih,mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua DPW Forsa NTB bersama jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada para lansia yang menghuni panti sosial ini.

Baca Juga :  Kadis Kominfotik NTB Buka dan Berikan Arahan Sosialisasi E Monev

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para lansia yang jumlahnya sekitar 83 orang,di samping itu hiburan yang di berikan oleh teman-teman Forsa dengan mengajak bernyanyi dan berjoget menambah kegembiraan dan semangat hidup mereka,” katanya.

Menjadi tugas kita lanjut Gustini,untuk melayani mereka dan membahagiakan mereka para lansia yang terlantar baik secara sosial dan ekonomi sehingga apapun bentuk bantuan yang di berikan sangat bermanfaat bagi mereka, dan apa yang dilakukan oleh DPW Forsa NTB menjadi contoh bagi komonitas lain untuk berbuat serupa.

Salah satu penghuni panti sosial Nuraini merasa sangat gembira dengan kedatangan teman-teman Forsa NTB yang begitu luar biasa mengajak kami bernyanyi dan berjoget membawakan lagu-lagu karya Rhoma Irama.

“Kami berharap teman-teman Forsa bisa datang lagi dan menghibur kami,karena jarang ada bantuan lengkap dengan hiburannya,”ungkapnya dengan semangat.

Sementara itu Sekretaris DPW Forsa NTB Agus Hergian merasa sangat terharu melihat kondisi para lansia yang hidupnya jauh dari sanak keluarganya.Dengan mengajak mereka bergembira sambil bernyanyi akan mengobati rasa rindu pada keluarganya,disamping itu memberi semangat baru yang mungkin ada rasa jenuh selama ada di panti.

“Insya Allah kita akan buat program tetap setiap tahunnya untuk berkunjung ke panti sosial ini ,hal ini sesuai dengan apa yang di anjurkan dalam lagu-lagu karya Rhoma Irama untuk tetap peduli kepada sesama,”pungkasnya.(dek).

One thought on “DPW FORSA NTB BERI BANTUAN KE PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA PUSPAKARMA MATARAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *