BeritaLombok Timur

DPRD Lombok Timur Akan PAW 2 Parpol Besar Yang Kosong, Ini Dia Daftar Namanya

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada 2 anggota dan juga 1 pimpinan untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan anggota dan ketua sebelumnya karena meninggal dunia.

Terdapat 2 Partai Politik (Parpol) yang nantinya akan melangsungkan PAW diantaranya dari Fraksi Gerindra dan Fraksi PPP.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lombok Timur, H. Ahyan menyampaikan bahwa sebelumnya dari pihaknya telah mengajukan nama-nama yang akan ikut PAW. Dari pengajuan nama sebelumnya yang telah diterima KPU Lombok Timur hanya 3 nama yang diusulkan. “Diantaranya Muhamad Yusri anggota DPRD Fraksi Gerindra Dapil 2 yang nantinya akan dilantik sebagai PAW Ketua DPRD Lombok Timur,” Ucap H. Ahyan, saat dikonfirmasi media ini, Senin (11/12).

Selanjutnya kata dia, H. Safrudin yang nantinya akan di PAW menjadi anggota DPRD Lombok Timur fraksi PPP, dan terakhir Imron yang nantinya juga akan di PAW menjadi anggota DPRD Lombok Timur fraksi Gerindra. Ketiga nama tersebut diakui Ahyan, akan diumumkan sebagai daftar nama PAW pada sidang paripurna DPRD Lotim yang akan berlangsung besok hari pada, Selasa (12/12).

“Kita sudah rapatkan tadi untuk persetujuan usul PAW pimpinan DPRD dari partai Gerindra, jadi rencana paripurnanya Besok hari Selasa sekitar jam 09.30 mulai,” ungkapnya.

Dituturkannya bahwa saat ini daftar nama pimpinan calon PAW itu sedang diajukan untuk pengesahan Surat Keputusan (SK) ke Gubernur NTB. Sementara 2 calon anggota tersebut sudah diajukan ke KPU Lombok Timur.

“Jadi permintaan nama itu mudah-mudahan besok sudah keluar di KPU jadi bisa bersamaan pengganti anggota dan pergantian pimpinan dari partai Gerindra,” pungkasnya.(ds2)

Baca Juga :  Kasus Kematian Ibu dan Anak di Lotim Alami Penurunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *