Berita

DPD PPNI LOTIM AKAN MELAKSANAKAN MUSDA DI BULAN AGUSTUS 2022.

-

 

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com.
Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lombok Timur ke VIII, direncanakan pada bulan Agustus tahun 2022.
“Kita berharap Musda PPNI ke VIII ini berjalan dengan lancar dan dilakukan secara jujur, adil dan transparan. sekaligus penuh dengan kekeluargaan serta mengutamakan nilai – nilai demokrasi,” kata salah satu anggota PPNI Lotim Sapowan kepada Ditaswara com.

Lebih jauh di katakan Sapowan, pada awalnya hampir sekitar lima tokoh yang ada di dalam kepengurusan PPNI yang digadang – gadang akan maju mencalonkan diri sebagai ketua, akan tetapi menjelang musda ini yang terlihat serius hanya tiga orang. Ketiganya aktip melakukan pendekatan sekaligus mencari simpati kesemua anggota DPK .Tiga orang ini diantaranya HL. Aries Pahrozi, H. Syahid Romdlan dan Mawardi Halil.

“Dalam Musda PPNI Lotim akan di ikuti oleh Dewan pengurus Komisariat (DPK) PPNI sebanyak 42 DPK yang ada di wilayah Kabupaten Lotim, dan masing-masing DPK memiliki tiga hak suara dalam Musda,” imbuhnya.

Dalam Musda PPNI nanti lanjutnya ,ada mekanisme yang akan diikuti sesuai dengan anggaran dasar (AD dan anggaran rumah tangga (ART). Dua cara yang akan dilalui dalam pemilihan atau kompetisi yaitu Aklamasi dan Voting. Aklamasi apa bila jumlah dukungan didapat oleh salah satu bakal calon 50+1 % dari seluruh komisariat. Sedangkan untuk dilakukan Voting apabila syarat aklamasi tidak tercapai maka pemilihan dilakukan melalui voting yang diwakili 3 orang dari masing -masing DPK yg mendapat mandat dari DPK masing – masing.

“Rencana lokasi kegiatan di Musda ke VIII DPD PPNI Lotim di Balai Latihan Kerja (BLK) Lotim Lenek, pada tanggal 13 Agustus 2022. Meskipun sebelumnya setelah mengalami beberapa kali penundaan yang disebabkan oleh kendala tehnis,pungkasnya. (ndk).

Baca Juga :  Lanjutkan Tradisi Bung Karno, Puan Maharani Silaturahmi ke Ulama Kharismatik NU di Lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *