Berita

DITA SWARA IDOL 2022 DI BUKA SECARA RESMI OLEH KADISKOMINFO DAN PERSANDIAN LOTIM

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Lombok Timur (Diskominfo) Dr.Fauzan M.Pd membuka secara resmi Dita Swara Idol 2022 yang berlangsung di panggung seni budaya Kantor Desa Rempung Kecamatan Pringgasela Jum’at (2/12).
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Dita Swara Idol 2022 yang di inisiasi oleh komunitas seni yang ada di Sanggar Seni Dita Swara ini,semoga akan dapat melahirkan bibit penyanyi baru yang dapat berpretasi di masa yang akan datang,”katanya.


Lebih jauh dikatakan Fauzan,secara filosofis masing-masing orang di dilahirkan dengan eksistensi tersendiri,dua orang yang orang yang kembar pun mempunyai bakat dan kemampuan yang berbeda. Kondisi zaman seperti sekarang ini memudahkan setiap orang untuk dapat mengembangkan segala potensi yang ada dalam dirinya mulai bidang olahraga sampai seni.
“Dengan bakat dan talenta yang di miliki seseorang akan dapat memberikan imbalan yang luar biasa seperti para pemain sepak bola klas dunia yang mempunyai penghasilan yang sangat fantastis,” jelasnya.
Gelaran Dita Swara Idol 2022 seperti ini lanjut Fauzan harus tetap di dukung termasuk oleh Pemerintah itu sendiri,terbangunnya sinergi yang kuat ini akan dapat menjaga kesinambungan dan eksistensi dari hasil sebuah karya seni dari generasi ke generasi.Dita Swara Idol 2022 ini menjadi spirit kuat yang memberikan ruang bagi anak muda yang banyak mempunyai bakat terpendam untuk disalurkan dan di kembangkan.
“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim secara resmi Dita Swara Idol 2022 ini di buka semoga ini juga menjadi ladang kebaikan bagi kita semua,”pungkas Fauzan.


Sementara itu ketua Panitia Dita Swara Idol 2022 Zaenal Abidin SH mengatakan,kegiatan Dita Swara Idol 2022 ini menjadi salah satu event tetap yang di adakan oleh Sanggar Seni Dita Swara Desa Rempung. Sejak berdiri tahun 1993 sudah banyak kegiatan yang bersifat festival di adakan sepeti festival Band,rock,Qasidah sampai dangdut.
“Bagi para juara yang di dilahirkan di ajang Dita Swara Idol 2022 ini nanti akan kita fasilitasi untuk dapat mengembangkan bakat seni di bidang olah vocal sampai ke jenjang tingkat nasional nanti ,” katanya.
Pada kegiatan Dita Swara Idol 2022 di ikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten yang ada di pulau Lombok mulai dari para pelajar,mahasiswa sampai karyawan swasta.Kegiatan yang dia adakan di panggung seni budaya Kantor Desa Rempung ini menjadi tantangan tersendiri bagi semua peserta,dengan panggung yang cukup luas ini memberikan ruang gerak yang luas untuk menampilkan yang terbaik bagi semua para peserta.
Sementara itu Sekretaris Panitia Bang Andek,mengatakan kegiatan Dita Swara Idol ini akan berlangsung dari tanggal 2 Desember sampai dengan 9 Desember 2022.Babak penyisihan akan di laksanakan tanggal 2 Desember sampai 6 Desember 2022,babak grand Final akan laksanakan di tanggal 7 Desember 2022.
“ Malam puncak penyerahan hadiah sekaligus malam resepsi HUT Dita Swara ke 29 akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2022 dan sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan juga akan hadir para tokoh dengan berbagai latar belakang mulai dari birokrat,legislatif seniman sampai tokoh wanita yang ada Lombok Timur,” katanya.

Baca Juga :  Pilih Cara Unik, Rachmat Hidayat Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Melalui Musik Keroncong


Bang Andek juga lebih jauh mengatakan, pada hari pertama ada 4 peserta yang tampil ,penampilan para peserta ini di nilai langsung oleh 3 orang juri yaitu Mariana,Lalu Hendry Praja dan dari unsur jurnalis Mustaan Suardi.Penampilan 4 peserta yang di pandu mc kondang Mr.Choky ini mampu memukau para dewan juri sehingga mendapatkan applaus dari semua yang hadir.
Untuk hari ke dua dan seterusnya akan ada perubahan waktu jadwal yang semula di mulai pukul pukul 14.00 wita di undur menjadi pukul 15.30 .
“Atas nama seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung acara mulai dari Pemda Lombok Timur,Baznas Lombok Timur,DPRD Lotim,UD.Mawar Service,Yamaha Metro Motor, Nada Miraki production dan para donatur lainnya,pungkasnya.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *