Berita

PARA  SENIMAN KECAMATAN SURALAGA BENTUK ‘KONSEN’

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Dalam rangka menampung segala bakat dan talenta para seniman yang ada di kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur,telah di bentuk sebuah Komonitas Seniman yang di beri nama “KONSEN”. Keberadaan Komonitas ini menjadi media untuk mengembangkan kreatipitas seni baik itu seni rupa,seni musik,seni tari dan yang lainnya.
“Di bentuknya Komonitas Seni ini juga dalam rangka meningkatkan keterampilan berkesenian dan berbudaya para anggotanya dan ini menjadi Missi yang di aplikasikan dalam program-program yang akan di susun nanti,” kata Ketua Komonitas Konsen Lalu Ahmad Rifa’i pada media Ditaswara.com.


Lebih jauh dikatakannya,di harapkan juga nantinya semua anggota komonitas akan ikut melestarikan budaya lokal yang ada di Kecamatan Suralaga,oleh karena nantinya akan melakukan mitra kerja sama dengan organisasi sejenis,juga dengan pihak Pemerintah Daerah sampai Pemerintah Pusat. Dengan demikian akan dapat meningkatkan apresiasi dan partisipasi pemuda terhadap kesenian dan budaya lokal yang ada di Kecamatan Suralaga.
Di tambahkannya,dengan kemajuan tehnologi saat ini menjadi tugas bersama agar budaya dan kesenian yang ada di daerah dapat di jaga dan di pelihara,tidak tergerus oleh pengaruh budaya luar yang dapat merusak mental dan keperibadian sebagai generasi muda penerus pemimpin masa depan.
“Tentunya harapan kita setelah adanya komonitas ini akan di dukung oleh semua pihak baik itu Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Suralaga,terutama kaitannya dengan pengadaan sarana dan prasarana untuk berkesenian,” imbuhnya.
Pengurus Komonitas Seni KONSEN ini dari sisi kepengurusan sudah lengkap dibentuk termasuk juga Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT). Sebagai Sekretaris yaitu Fathul Yaqin dan Bendahara Muh.Suhaidi Rahman serta di lengkapi dengan beberapa devisi-devisi. Sebagai Penanggungjawab Camat Suralaga,Penasihat Para Kepala Desa,dan sebagai Pembina Dian Hadi Irawan. (ndk).

Baca Juga :  DISKOMINFO DAN PERSANDIAN ADAKAN RAKOR SATU DATA LOMBOK TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *