Berita

BUPATI SUKIMAN SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN BUPATI KABUPATEN MALANG DI LOMBOK TIMUR

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com . Bupati Kabupaten Malang Jawa Timur HM. Sanusi dan rombongan di sambut hangat oleh Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy yang di dampingi Wakil Bupati H.Rumaksi SJ dan Sekda HM.Juani Taopik . Rombongan Bupati Malang begitu turun dari mobil langsung di bawa di loby utama Kantor Bupati sembari beramah-tamah dan setelah itu pertemuan dilanjutkan Ruang Rupatama 1.
“Atas nama Pemerintah Lombok Timur kami menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan ini dan sekaligus juga turut turut berduka cita atas terjadinya tragedi di stadion Kanjuruhan yang menelan banyak korban jiwa beberapa waktu lalu,” kata Sukiman saat menerima rombongan Bupati Kabupaten Malang, Selasa (8/11).
Lebih jauh dikatakan Sukiman,kondisi georafis Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Malang memiliki kebaikan dari sisi budaya maupun potensi alam,diharapkan dengan kunjungan ini menjadi citra yang positif bagi masyarakat Malang dan berkah bagi masyarakat Lombok Timur.
Kondisi masyarakat Lombok Timur pasca covid-19 berjalan dengan baik,sebagai sumber penghasilan tidak saja mengaharapkan di sektor pariwisata,tetapi juga di sektor lain seperti pertanian,perikanan,kelautan maupun visual.Pergerakan kehidupan masyarakat bergerak dinamis sehingga namun tetap perekonomian masyarakat Lombok Timur menjadi lebih baik dan stabil.
“Program bantuan sosial dari Pemda Lombok Timur juga sudah didistribusikan kepada masyarakat sehingga kehidupan masyarakat semakin meningkat sehingga meningkatkan sosial dengan baik,” tambahnya.


Sementara itu Bupati Kabupaten Malang HM.Sanusi dalam sambutannya mengatakan,memang betul kondisi geografis Lombok Timur dan Malang hampir sama dengan pariwisata yang mengandalkan gunung,hutan dan pantai.
“Kunjungan kali ini dalam rangka studi replikasi program khususnya Lombok Timur berkembang, sehingga dapat saling bersinergi untuk kedua kabupaten ini,” katanya.
Wakil Bupati Lombok H.Rumaksi SJ juga memberikan paparan tentang Program Lombok Timur Berkembang, yang di antaranya adalah program untuk memberantas rentenir melalui kredit tanpa bunga (berkembang).
“Hal ini sesuai dengan Visi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yaitu kredit/pembiayaan melawan rentenir dan dukungan pemulihan ekonomi Nasional di masa pandemi saat ini,” kata Rumaksi.
Di sesi selanjutnya dilanjutkan dengan saling tukar menukar mata dari kedua Bupati dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah itu terkait dengan acara diskusi Studi Replikasi Program Lombok Timur Berkembang yang langsung di pimpin oleh Sekda Lombok Timur HM.Juani Taopik.
Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Otoritas Jasa Keuangan NTB, Ketua DPRD Lombok Timur dan para pimpinan OPD.(ndk).

Baca Juga :  Gelar Door To Door di HUT PDIP ke-51, Kader PDI Perjuangan Mataram Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud di Monjok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *