Headline

Bocah 4 Tahun Asal Kecamatan Terara Lombok Timur Digigit 5 Ekor Anjing di Pematang Sawah

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

*Lombok Timur – Ditaswara.com* Seorang bocah inisial BHZ (4) warga Desa Terara, Kecamatan Terara, Lombok Timur (Lotim) di gigit 5 ekor kawanan anjing liar saat tengah bermain di pematang Sawah.

Korban BHZ mengalami empat luka robek yakni di bagian perut, bokong dekat anus, paha dan leher sebelah kanan. Korban pun saat ini sudah mendapat pertolongan dari tim medis.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman, saat dikonfirmasi media ini membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Benar kejajadiannya kemarin (Selasa 14 November 2023) sekitar pukul 16.00 Wita, bahwa seorang balita umur 4 tahun digigit lima ekor anjing di sawah,” Ucap Osman, saat dimintai keterangan media ini, Rabu (15/11).

Dijelaskan Osman, bahwa saat itu korban pergi ke sawah bersama ibunya. Kemudian saat sang ibu tengah membersihkan pohon jagung, korban pun memilih bermain di pematang sawah.

Berselang 30 menit kemudian, ibu korban tiba-tiba mendengar suara anaknya tersebut menangis dan langsung menuju ke tempat anaknya bermain itu.

Namun, ibu korban terkejut melihat anaknya digigit lima ekor anjing, kemudian bergegas langsung menolong anaknya dan membawanya ke Puskesmas unutuk segera mendapat tindakan para medis. “Atas saran dokter, korban kemudian dirujuk ke RSUD Raden Soedjono Selong untuk mendapatkan vaksin rabies,” jelasnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, pihak kepolisian menemukan fakta bahwa saat itu korban baru selesai buang air besar (BAB). “Kelima kawanan anjing tersebut kemungkinan berebut memakan kotoran korban hingga korban juga ikut diserang,” Katanya.

Dikatakan lebih jauh, bahwa saat dirujuk ke RSUD Sudjono Selong, korban dalam keadaan sadar dan sudah menerima perawatan medis di sana. “Karena vaksin anti rabies tidak tersedia di Puskesmas Terara sehingga dokter piket menyarankan korban dirujuk ke RSUD Sudjono Selong,” pungkasnya.(ds2)

Baca Juga :  Seorang Santri Asal Lombok Tengah Hilang Terseret Ombak di Pantai Lombok Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *