Berita

APEL PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI PONPES SYAIKH ZAENUDDIN NW ANJANI BERJALAN KHIDMAT

-

 

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Apel peringatan hari Pahlawan ke 76 10 Nopember 2021 di Lapangan Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani berjalan dengan khidmat dan lancar.Bertindak selaku inspektur upacara Ketua Umum Pengurus Besar NW TGH.Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atstsani,Lc.M.Pd.I,sedangkan sebagai Komandan upacara Ipda I.Dewa Gede Billin Buwi Yanto SH dari Polres Lombok Timur.Sedangkan yang mengibarkan bendera merah putih dari Paskibra Nahdlatul Wathan.
Dalam sambutannya PB NW Lalu Gede Mauhammad Zainuddin Atstsani Lc.M.Pd.I yang membacakan sambutan atas nama Menteri Sosial RI antara lain mengatakan,saat ini harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan,adanya perbedaan memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia dan tetap mengembangkan sikap toleransi dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.
“Dengan tema hari Pahlawan 2021 yaitu Pahlawanku Insprisiku,dapat menjadi penyemangat dan isnspirasi menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yaitu kemiskinan dan kebodohan,”katanya.


Lebih juah dikatakannya,dengan semangat Pahlawan ini marilah semua anak bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktip dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik ,kobarkan semangat ,tekad dan keyakinan para pahlawan , dan jadikanlah sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan sehari-hari.
Dalam sambutan tambahan juga dikatakan,kepada semua warga NW untuk senantiasa tetap patut dan taat pada hukum yang ada di NKRI yaitu kepada Pancasila dan UUD 1945 hal ini sesuai seperti yang ada dalam wasiat-wasiat yang disampaikan oleh pendiri Nahdlatul Wathan.
“Mari kita semua warga NW untuk menjaga persatuan dan kesatuan ,mematuhi segala apa yang sudah di wasiatkan oleh pendiri NW yang sudah di tetapkan sebagai pahlawan nasional sejak tahun 2017, yaitu Alamgfurulloh TGKH Muhammad Zaenudin Abdul Majid,” imbuhnya.

Baca Juga :  Proyek SPAM Selatan Mulai Membaik, Pj Bupati Lakukan Pendekatan, Musyawarah, Dan Mufakat


Sementara itu ketua Panitia hari pahlawan,Muh.Munir Fauzi SH mengatakan,terselenggaranya peringatan hari Pahlawan ke 76 di Ponpes NW Anjani di dukung oleh semua pihak mulai dari Pemda Lombok Timur sampai Pemprov NTB.Hal ini sebagai bukti bahwa semangat kepahlawanan ini menjadi sinergi kuat untuk melakukan sebuah karya nyata termasuk bagaimana menghargai jasa-jasa para pahlawan kita terlebih husus kepada Almagfurulloh TGKH Moh.Zaenudin Abdul Majid yang satu- satunya pahlawan nasional dari NTB.
“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak untuk kegiatan peringatan hari Pahlawan ke 76 ini,termasuk juga semua komponen intitusi pendidikan yang ada di Ponpes NW Anjani yang sudah bekerja sangat keras untuk kesuksesan acara ini,” katanya.


Sebelumnya pada malam hari di adakan acara Nusantara bershalawat yang di hadiri oleh Sekda Prov NTB H.Lalu Gita Aryadi,Bupati Lombok Timur H.Sukiman Azmi,Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono dan para tuan guru dalam jajaran Ponpes NW Anjani.Acara di hadiri oleh ribuan Santri yang sama-sama membaca shalawat.
Acara apel peringatan Hari Pahlawan ke 76 ini juga di hadiri langsung oleh Ummi Hj.Sitti Raehanun ZAM dan seluruh tokoh dan tuan guru NW Anjani dan ratusan undangan lainnya termasuk semua santri Ponpes NW Anjani yang memenuhi areal lapangan sebagai peserta apel.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *