Headline

Warga Sambelia Lombok Timur Mati Tersambar Petir di Pantai

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Nasip naas menimpa seorang nelayan bernama Sutriawan (33) warga Desa Obel obel Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, mati tersambar petir saat tengah melempar kail di pantai Lokok Poak Dusun Medas Desa Obel-obel sekitar pukul 16.30 Wita, Senin (13/11).

Berdasarkan keterangan saksi Selihin (56) mengatakan bahwa saat kejadian tersebut cuaca dalam keadaan mendung dan gerimis dan saat itu korban sedang melempar pengailnya tiba tiba petir datang dan menyambar korban.

“Saat itu saya juga sedang mengail disana yang jaraknya dengan korban sekitar 80 meter, tiba-tiba datang petir dan menyambar korban kemudian terjatuh dengan posisi tengkurap dan tangan sedekap serta kepala menghadap selatan,” Kata saksi Selihin.

Kemudian dengan cepat Selihin mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa keadaan korban dan masih terdapat denyut nadi. Selanjutnya ia langsung meminta bantuan warga di sekitar TKP dan memberitahukan keluarga korban terkait peristiwa tersebut. “Setelah warga datang saya minta tolong agar tidak menyentuh korban dulu karena masih hidup,” ujarnya.

Tak berselang lama, keluarga korban datang ke TKP bersama Pemerintah Desa Obel-obel dan warga. Namun saat dicek kembali korban dinyatakan meninggal dunia dan kemudian dibawa pulang kerumah duka.

Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman, kepada media ini membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Ya benar telah terjadi peristiwa seorang laki-laki yang tersambar petir saat tengah mengail di pantai kawasan Kecamatan Sambelia itu,” Ucapnya.

Diungkap Nikolas, bahwa keluarga korban menerima dan mengikhlaskan kejadian tersebut dan meminta tidak melakukan visum. “Keluarga korban telah menerima dan ikhlas atas kejadian tersebut dan meminta untuk tidak dilakukan visum. Korban akan dimakamkan pada hari ini, Selasa 14 Oktober 2023,” lanjutnya.

Baca Juga :  Operasi Jaran Rinjani 2023, Satreskrim Polres Lotim Berhasil Ungkap Sebanyak 40 Kasus

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka bakar dari pipi sebelah kanan sampai ke bagian dada,” De csmikian Nikolas.(ds2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *