Berita

Sukiman Sampaikan Empat Pesan Kepada BPPD Lotim Yang Baru

-

 

Lombok Timur.Ditaswara.Com.Bupati Lombok Timur HM.Sukiman Azmy menyampaikan empat pesan pada saat pengukuhan Sembilan Anggota Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur antara lain pertama meningkatkan citra pariwisata sesuai dengan kapasitas yaitu pariwisata di daerah Lombok Timur,kedua bagaimana memperbanyak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang akan menambah jumlah devisa bagi daerah,ketiga menggalang pendanaan dengan berbagai sektor terkait.
“Pesan ke empat yang ingin saya sampaikan yaitu melakukan penelitian tentang pengembangan bisnis kepariwisataan di Kabupaten Lombok Timur,” kata Sukiman pada acara pengukuhan BPPD di Lobby Komplek Kantor Bupati Senin (28/6).


Adapun sembilan anggota Unsur Penentu Kebijakan BPPD Lombok Timur yang di kukuhkan yaitu Muhammad Nursandi,H.Gufranuddin, Yogi Birrul Walid Sugandi,Busran Ekamayadi,Idhan Khalid,Iwan Marindra,Mastur,Izzul Khair dan Muh.Nurji. Dan berdasarkan peratauran yang berlaku dari sembilan orang anggota ini di tetapkan tiga orang pengurus.sebagai Ketua Muhammad Nursandi,Wakil Ketua H.Gufranudin,Sekretaris Birrul Walid Sugandi dan enam orang sebagai anggota.
Pengukuhan BPPD ini berdasarkan Keputusan Bupati Lombok Timur Nomor 188.45/336/PAR/2021 tentang Keanggotaan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah kabupaten Lombok Timur tahun 2021-2025.
Sementara itu Ketua BPPD terpilih Nursandi mengatakan,keberadaan BPPD ini nantinya tidak bisa bekerja sendiri,pariwisata harus banyak melibatkan banyak pihak untuk sama-sama berkomitmen untuk memajukan pariwisata Kabupaten Lombok Timur.
“ Menangani sektor pariwisata tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan sinergitas antara lembaga pemerintah yang ada dan ini bukan kerja one man one show,” katanya.
Lebih jauh dikatakannya,apalagi dengan harapan Bupati Lombok Timur yang meminta melakukan penggalangan dana dari berbagai sektor yang ada,sebagai bagian dari inovasi kemandirian dari BPPD karena tidak dapat sepenuhnya mengharapkan anggaran yang ada daerah semata. Sehingga kedepannya harus mengembangkan konsep low budget high impact yaitu dengan biaya yang kecil atau rendah tetapi mempunyai pengaruh yang cukup besar,pungkasnya.
Hadir juga dalam acara pengukuhan ini Sekretaris Daerah Lombok Timur,Kepala Dinas Pariwisata dan beberapa pimpinan OPD.(ndk).

Baca Juga :  Bupati Mengapresiasi Sahabat Seponjol Adakan Festival Kuliner Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *