BeritaPemilu

Ribuan Pendukung Capres Anies Baswedan Hadir Memenuhi Acara Kampanye Nasional di Lapangan Karang Pule Sekarbela Mataram.

-

Penulis : Mustaan Suardi

MATARAM–Ditaswara.com. Ribuan massa dari berbagai kalangan baik dari pulau Lombok dan pulau Sumbawa hadir memadati kampanye terbuka Capres Anies Baswedan di Lapangan Karang Pule, Sekarbela, Kota Mataram, NTB, Selasa (6/2/)

Calon presiden nomor 1 Anies Rasyid Baswedan tiba sekitar pukul 10.30 WITA. Kedatangan Anies cukup memakan waktu lama saat memasuki are kampanye karena para simpatisan Anies memadati lapangan,akibatnya mobil yang membawa Anies tidak dapat berjalan. Sesaat mendekati lapangan langsung disambut selawat badar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam. Anies lengkap mengenakan sapuq atau ikat kepala khas Sasak.

Kehadiran Anies didampingi istri Fery Farhati dan anaknya Mutiara Annisa Baswedan.

Ikut juga tampak Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Muhaimin (AMIN) yang juga Ketua DPW PKS NTB Yek Agil, Ketua DPW NasDem NTB Rumaksi, dan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB Lalu Hadrian. Hadir juga mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, mantan Bupati Lotim Sukiman Azmi.

“Pak Presiden dan Salam Perubahan,” teriakan ini menggema mengiringi jalan Anies menuju panggung acara.

Tak hanya itu, tabuhan tiga kelompok gendang beleq juga menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Meskipun cuaca sangat terik ribuan simpatisan Amin ini tetap setia bertahan di lapangan untuk menunggu pidato kampanye Capres nomor 1 tersebut.

Dalam orasi politik Anies menekankan kepada para pendukung, simpatisan dan relawan agar bersama-sama menjaga suara di TPS pada 14 Februari 2024.

Dengan begitu, suara rakyat untuk kemurnian proses pemilu bisa dijaga dan dipertahankan. “Mari semua kita hadir jaga suara rakyat di TPS,” tegasnya.

Anies juga mengajak kepada pendukung, simpatisan dan relawan yang hadir, agar mengajak dan menyampaikan kepada keluarga, sahabat, kolega, rekan maupun masyarakat luas di NTB, agar bersama-sama melakukan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik, adil dan sejahtera.

Baca Juga :  Kades dan Perangkat Sanmu di vaksin Hari Ini

Dengan sama-sama menyalurkan hak pilih di TPS pada 14 Februari 2024, dengan memilih Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

“Mari kita semua terlibat dan ambil bagian jadi perubahan Indonesia yang lebih baik. Jangan jadi penonton,” lugasnya.

Kampanye nasional ini di hadiri juga oleh para caleg dari Partai pendukung seperti dari Nasdem, PKS, PKB dan partai Ummat. Di seputaran kampanye selain fhoto Anies.- Cak Imin di penuhi juga fhoto para caleg tersebut.

Kegiatan kampanye berakhir pukul 12.00.Wita berjalan dengan tertib dan lancar dan Anies langsung ke BIL untuk melanjutkan kampanye berikut di Pare-Pare Sulsel. (ds1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *