Berita

REUNI ALUMNI SPGN MATARAM ANGKATAN 1978-1981 BERLANGSUNG MERIAH

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara .com. Reuni ke 4 alumni SPGN Mataram angkatan 1978-1981 berlangsung meriah dan di ikuti oleh semua alumni yang berasal dari semua perwakilan kabupaten/kota yang ada di pulau Lombok di Lesehan Arbi Desa Rempung Kecamatan Pringgasela Lombok Timur Minggu (20/12).

“Alhamdulillah cukup banyak para alumni yang hadir,meskipun dalam suasana cuaca yang tidak menentu dan masih dalam kondisi adanya covid-19,mereka tetap bersemangat untuk datang hadir,” kata ketua Panitia Reuni Lombok Timur Rusnan.

Menurut Rusnan,reuni tahun 2020 ini Lombok Timur yang di tunjuk menjadi tuan rumah dan ini merupakan reuni ke 4,dan kegiatan reuni ini tetap menjadi ajang silaturahmi sehingga hubungan persaudaraan sesama teman sekolah tetap terjalin.

Salah seorang perwakilan alumni yang berasal dari Sandik Lombok Barat Drs.H.Badrussallam S.Sos M.Pd mengungkapkan rasa harunya setelah bertemu dengan teman-teman semasa SPGN Mataram yang kurang lebih 39 tahun tidak ketemu.Pertemuan ini tentu banyak membuka memori lama tentang aneka tingkah polah para teman ketika masih menjadi siswa SPGN Mataram.

“Semoga pertemuan seperti ini tidak hanya dalam bentuk reuni saja,tetapi ada kegiatan- kegiatan lain seperti halal bi halal, atau wisata bersama,dan ini dapat di lakukan dua kali dalam setahun,”katanya.

Perwakilan dari Lombok Tengah H.Muhari S.Pd juga mengungkapkan perasaannya yang merasa sangat bahagia,meskipun usia para alumni sudah mulai sepuh dan sudah menjadi kakek dan nenek,namun semangat untuk dapat saling bertemu satu sama lainnya cukup tinggi,terbukti banyak yang hadir meskipun dari tempat yang jauh.

BACA JUGA : https://ditaswara.com/kapolda-sumut-apresiasi-pelantikan-pengda-jmsi-sumut/?amp=1

“Kita berharap setelah semua kita sudah purna tugas,kita mulai hidup baru untuk menyongsong kehidupan yang sebenarnya nanti,”katanya.

Perwakilan lainnya dari kota Mataram hj.Janahati S.Pd,lebih menekankan kepada perlu saling solidaritas,mengingat banyak anggota alumni yang kondisinya sakit berat dan banyak yang meninggal dunia.

Baca Juga :  Ketua TP PKK KLU Minta Lomba Kebun Gizi Harus Berkelanjutan

“Kalau ada teman-teman kita yang sakit atau kena musibah disinilah kita tunjukan rasa solidaritas kita,sehingga rasa sosial tetap tumbuh sampai kapanpun,” ungkapnya.

Dalam acara diskusi yang di pandu oleh Drs.H.Badrussalam S.Sos.M.Pd,H.Muhari S.Pd dan H.Abdurahman S.Pd, telah di sepakati bahwa acara reuni di laksanakan dua kali dalam setahun,membentuk pengurus Reuni Alumni SPGN Mataram tingkat propinsi NTB dan telah di setujui secara musyawarah mupakat sebagai ketua Drs.H.Badrussallam S.Sos.M.Pd,wakil ketua H.Muhari S.Pd,Sekretaris Hj.Janahati S.Pd,Wakil Sekretaris H.Abdurahman S.Pd,bendahara Hj.Mahyuniati S.Pd dan wakil bendahara Sadarudin S.Pd.
Selain itu juga telah di putuskan untuk pengadaan baju batik yang ada logo SPGN Mataram,dan secara husus ada bantuan baju seragam kaos alumni yang di sediakan oleh Drs.H.Badrussallam S.Sos.M.Pd dan akan di serahkan pada acara kegiatan yang akan di rumahnya pada bulan Maret 2021 sekaligus wisata oudbond.
Untuk acara reuni ke 5 akan di laksanakan pada bulan Juni 2021 di Lombok Utara.

Di akhir acara para peserta alumni melakukan fhoto bersama sesuai jurusan klasnya,di lanjutkan dengan fhoto barang dan saling bersalaman.

Kemeriahan acara alumni di Lombok Timur semakin lengkap karena panitia menyediakan hiburan berupa organ tunggal,peserta bernyanyi dan berjoget bergantian walau umur sudah tidak muda lagi tetapi semangat untuk saling menghibur tetap bergelora.(and).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *