Berita

Respon Cepat Hasil Pilkades, Pj Kades Apresiasi Kinerja BPD Samba

-

 

Lombok Utara.Ditaswara.com.Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) Desa Sambik Bangkol (Samba) tahun 2021 pada 20 Desember lalu, tahapan akhir pelaksanaan panitia pemilihan telah menetapkan calon kades terpilih pada rapat pleno yang digelar pada Kamis, 23 Desember 2021 berlangsung di Aula Bale Desa setempat.

Dihari yang sama dalam hitungan jam Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Samba langsung bergerak cepat menyampaikan laporan hasil Pilkades kepada Camat Gangga.

Wakil Ketua BPD Samba, Agus S mengatakan pelaksanaan penetapan calon Kepala Desa terpilih berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan pihaknya. Setelah BPD menerima berkas-berkas yang harus disampaikan kepada Bupati dari Panitia Pilkades, lanjutnya, BPD bergegas secepat kilat mengantarkan berkas tersebut kepada Camat Gangga.

“Laporan hasil Pilkades PAW dari BPD kepada Camat kami harapkan dapat ditindaklanjuti oleh camat. Bahkan kami meminta Bapak Camat dapat segera memproses berkas Kades terpilih untuk disampaikan kepada Bapak Bupati,” ujar Agus dikonfirmasi awak media ini, Kamis (23/12).

Terpisah Penjabat Kepala Desa Samba, Sarjono mengapresiasi kerja BPD yang bergerak cepat menindaklanjuti hasil penetapan kades terpilih oleh panitia dengan melaporkannya kepada camat. Langkah itu akan mempercepat proses penerbitan Keputusan Bupati terkait pengangkatan dan pengesahan Kepala Desa Sambik Bangkol masa jabatan kurang lebih satu tahun setengah.

“Saya memberi penghargaan yang tinggi sekaligus terima kasih kepada BPD Samba yang dengan cepat menyampaikan berkas Kades terpilih kepada Bapak Camat Gangga. Ini berarti pula mempercepat proses pelantikan Kades Samba nantinya,” imbuh Sarjono.

Dirinya mengajak semua pihak dan warga Desa Samba untuk mendukung kepemimpinan Kades baru hingga habis masa jabatan tahun 2023. Pasalnya membangun desa butuh keterlibatan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Lantik Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Bamsoet Ingatkan Bahaya Informasi Hoax Pandemi Covid-19

“Tidak mungkin bisa seorang Kades mampu membangun sendirian tanpa partisipasi warganya. Intinya bersinergi satu dengan lainnya,” tutupnya. (@nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *