BeritaLombok Timur

Resmikan Gedung One Stop Police Service di Polres Lotim, Kapolda NTB: Pertama Kali Hanya Ada di Polres Lotim

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq, SH, M.Hum, meresmikan Gedung One Stop Police Service di Polres Lombok Timur menjadi yang pertama di antara jajaran Polres di NTB sekaligus dilaunchingnya Qris sebagai metode pembayaran nomor tunai pelayanan publik yang bertarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), pada Selasa (12/12).

Kegiatan peresmian gedung tersebut dimulai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita tanda peresmian yang didampingi oleh Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH.,. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan peninjauan fasilitas dalam gedung tersebut seperti Pelayanan Pengaduan, Pelayanan SKCK, Ruang Arsip, serta beberapa fasilitas lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda NTB, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lotim karena telah memberikan hibah untuk pembangunan Gedung One Stop Police Service yang pertama kali dimiliki oleh Polres Lotim karena di jajaran Polres NTB lainnya masih belum ada.

“Apa yang sudah diberikan oleh Pemda agar dipergunakan dan dirawat dengan baik. Karena sepengetahuan saya Gedung One Stop Police Service ini hanya ada di Lombok Timur, untuk jajaran Polres lainnya di NTB belum ada,” Ucap Kapolda NTB.

“Gedung one stop police ini adalah salah satu media untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, dibanding tempat sebelumnya,” lanjutnya.

Tentu dengan inovasi dari Kapolres dan jajarannya untuk dapat mempermudah memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan polisi. “Seperti tupoksi kita sebagai Polri, sebagai pelindung, melayani masyarakat,” ujarnya.

Dengan sarana prasarana yang sangat baik Kapolda juga berpesan agar meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat lebih baik lagi.

Selain itu, fasilitas gedung tersebut juga dilengkapi dengan sumber air yang cukup memadai karena terdapat bangunan sumur bor yang merupakan bantuan dari RSI Namira Selong serta satu unit ambulance bantuan dari BRI Selong.

Baca Juga :  LASKAR SASAK BAGIKAN 1500 PAKET KE ANAK YATIM PIATU

Sehingga pada kesempatan itu, Polres Lotim bersama Polda NTB memberikan suatu penghargaan kepada para pihak yang telah membantu meningkatkan pelayanan di willayah hukum Polres Lotim. “Dengan seni yang tinggi, kerjasama, dedikasi yang kuat serta dukungan dari jajaran Polres Lotim, Pemda dan yang lainnya, inilah sinergitas kita saling membantu dan menghargai,” Demikian Kapolda.(ds2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *