Berita

RADEN NURJATI KEMBALI DILANTIK SEBAGAI PEJABAT SEKDA LOMBOK UTARA

-

Lombok Utara.Ditaswara.com. Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH kembali melantik Drs. H. Raden Nurjati sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Lombok Utara bertempat di Aula Bupati Lombok Utara, Rabu (03/02).

“Saya berharap pejabat Sekda untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang masih ada di sisa masa jabatan saya dan Wabup ,” kata Najmul.

Lebih jauh di katakan Najmul,menurut ketentuan Pasal I ayat (2) pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah, menyebutkan bahwa ,Penjabat Sekrstaris Daerah Kabupaten/Kota yang ditunjuk oleh Gubernur sebagai wakil Pemerintah pusat menjabat dalam jangka waktu paling lama 3 (Tiga) bulan dan/atau berhenti pada saat dilantiknya Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota definitif.

BACA JUGA: Bupati Lombok Utara Terima Kunker Bupati Karangasem

Berdasarkan ketentuan tersebut, maka Bupati Lombok Utara kembali memperpanjang masa jabatan Pj. Sekda Kabupaten Lombok Utara dalam jangka waktu tiga bulan kedepan. Perpanjangan jabatan tersebut, ditandai dengan ucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Pj. Sekda.

“Semua pekerjaan sebisa mungkin di selesaikan dengan semangat optimisme sehingga semua dapat di tuntaskan tepat waktu ,”imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Najmul berpesan kepada seluruh pejabat daerah yang hadir untuk tetap saling bahu-membahu menghadapi tantangan wabah Covid-19 yang masih melanda sampai saat ini.

“Mari kita bahu-membahu menyelesaikan tugas-tugas kita untuk menghadapi masalah besar, karena persoalan Covid ini tidak hanya persoalan kesehatan saja tetapi persoalan Covid adalah persoalan ekonomi, persoalan Covid adalah persoalan kehidupan dan banyak aspek bagi masyarakat kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Raden Nurjati selaku Penjabat Sekda yang baru dilantik tetap berucap syukur atas amanah yang kembali dipercayakan oleh pimpinan daerah kepadanya.

Baca Juga :  PARA JUARA DITA SWARA IDOL 2022 MEMUKAU PARA JURI DAN PENONTON

“Dalam kondisi apapun kita patut bersyukur pada, saya sampai dengan saat sekarang ini masih dipercaya oleh pimpinan untuk melanjutkan tugas-tugas penjabat sekretaris daerah ini sampai dengan dilantiknya sekretaris daerah yang baru atau yang definif,” jelasnya.(red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *