BeritaLombok Timur

Pj Bupati Lotim Ajak ASN Menjaga Netralitas Dalam Pemilu 2024

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Dita swara. com. Lombok Timur. Menjelang masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan surat edaran kepada semua Kepala Daerah di NTB terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam masa kampanye.

Menindaklanjuti surat edaran Pj Gubernur NTB tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim) mengajak terkhusus ASN maupun honorer untuk mentaati Peraturan yang berlaku itu.

Pj Bupati Lotim HM Juaini Taofik, menyampaikan bahwa ia mengajak pihaknya untuk tegak lurus atas apa yang digariskan. “Kita tegak lurus lah apa yang digariskan untuk ASN provinsi sama juga untuk ASN di Lombok Timur,” Ucap Juaini Taofik saat dimintai keterangan kepada awak media, Jumat (24/11).

Kemudian, Taofik juga mengakui bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi terhadap ASN yang belum atau tidak mengetahui secara utuh seperti apa larangan-larangan untuk ASN terhadap Pemilu, juga karena tak ingin ASN di Lotim terkena tindak pidana. “Karena kita juga tidak ingin ASN kita kena pidana,” pungkasnya.(ds2)

Baca Juga :  Pj. Bupati : Kebutuhan Beras di Lotim Tetap Aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *