Berita

Ditaswara- PILKADES PAW REMPUNG MULAI MEMANAS

-

 

Baru 4 Balon Yang Sudah Mendaftar.

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.Com. Menjelang dilaksanakannya pemilihan kepala Desa Rempung antar waktu (PAW) tanggal 10 Maret 2021, suhu pesta demokrasi melalui pemilihan perwakilan mulai memanas.Hal ini terkait dengan perkiraan-perwakilan dari masing-masing wilayah yang mempunyai hak pilih . Semua Balon dan Timses terus melakukan pendekatan ke semua masyarakat yang di perkirakan mempunyai hak suara.Bahkan tak jarang sudah ada yang mengaku akan masuk menjadi perwakilan dalam pemilihan PAW tersebut.

“Untuk menentukan siapa-siapa saja yang berhak menentukan hak pilih akan ditentukan oleh BPD bersama Pemerintah Desa (penjabat Kades) Rempung sesuai dengan kreteria yang sudah ditentukan,” kata Ketua Panitia Mahyudin, M.Pd.

 

Foto: Balon Rosiadi saat menyerahkan berkas pendaftarannya di panitia.

Ada beberapa indikator yang menjadi patokan untuk masayarakat yang di pilih yang ingin mempunyai hak dalam musyawarah desa pilih dalam pemilihan Antar waktu tersebut lanjut Mahyudin, seperti keterwakilan dari Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pendidikan, perwakilan dari kelompok tani, kelompok perempuan, kelompok masyarakat miskin , dan masyarakat lainnya sesuai dengan kondisi masyarakat setempat.
“Apapun yang di putuskan BPD bersama Pemerintah Desa terkait hal tersebut, panitia Pilkades PAW tinggal melaksanakannya saja,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Azwar Hamid mengatakan, untuk para calon yang sudah mendaftar sampai saat ini baru empat orang yaitu Syakirin, Suparlan, Rosiadi S.Pd dan Ahmad Rojie SE. Sementara satu lagi bakal calon atas nama Mawardi akan mendaftar pada hari Senin (22/2).
Sambil berjalan saat ini panitia akan memveripikasi semua berkas para balon, terutama yang terkait dengan bukti dukungan berupa KTP.

“Untuk bukti dukungan berupa KTP kita akan pilah-pilah adanya KTP ganda dalam balon itu sendiri atau KTP ganda antar balon itu, dan bila diketemukan KTP ganda maka nanti secara husus panitia akan menghubungi yang punya KTP untuk menanyakan kemana arah dukungan yang sebenaranya dan ini dilakukan secara tertutup, ”kata Azwar.

Baca Juga :  Bupati Lombok Utara Launching PSC 119 dan Aplikasi Emergency Service
Foto: Rosiadi S.Pd di dampingi para pendamping saat mendaftar di panitia

Begitu juga akan cek apakah ada KTP yang sudah mati atau ada jenis KTP model lain yang ada di dalam bukti dukungan itu. Saat di tutup pendaftaran pada tanggal 23 Februari 2021, panitia akan langsung melakukan veripikasi administrasi secara menyeluruh sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Berdasarkan aturan yang ada untuk calon Kepala Desa Antar Waktu ini paling sedikit 2 orang dan paling banyak 3 orang, dan bila lebih dari 3 orang akan dilakukan seleksi tambahan. Untuk keputusan final siapa-siapa yang menjadi calon untuk maju mengikuti pemilihan Kades PAW pada tanggal 10 Maret 2021 akan di putuskan pada tanggal 1 Maret 2021.

Sementara itu Wakil Ketua BPD Seripudin BA mengatakan, di himbau kepada masyarakat yang tidak mempercayai adanya inpo bahwa jumlah warga yang punya hak pilih itu sekian, sampai saat sekarang nama-nama dan alamat dari orang-orang yang akan mempunyai hak pilih belum di tentukan oleh BPD dan Pemerintah desa.

“Para Balon dan Timsesnya melaksanakan pesta demokrasi ini dengan santun dan sejuk, dalam suasana masih covid-19 tentu tidak di perbolehkan memunculkan kerumunan yang melanggar protokol kesehatan,” himbaunya.

Foto: Balon Ahmad Rojie SE saat menyerahkan berkas pendaftaran di panitia.

Sementara itu Balon atas Naman Rosiadi S.Pd mendaftar di Panitia pemilihan pada hari Kamis (18/2) jam 10.00 Wita, Rosiadi S.Pd didampingi oleh 5 orang pendamping.Kedatangan balon dan yang ini disambut hangat oleh panitia. Salah seorang pendamping mewakili balon saat menyampaikan pernyataan Naswan mengatakan, bahwa balon yang di dukungnya ini sudah siap untuk mengikuti proses pemilihan antar waktu ini.

“Semua Balon yang mendaftar putra terbaik Rempung, balon kami atas nama Rosiadi S.Pd ini sudah mempersiapkan diri dengan baik dan kami mendukungnya dengan harapan agar desa Rempung kedepannya lebih baik dari yang sekarang,” katanya singkat.

Baca Juga :  SUKSES DIKUKUHKAN, PENGDA JMSI SUMBAR DIPIMPIN YAL AZIS

Rosiadi S.Pd waktu sebelum melakukan pendaftaran mengatakan, bahwa dirinya siap lahir batin untuk mengikuti pemilihan ini, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun desa Rempung dengan dukungan semua msyarakat. Tanpa dukungan masyarakat tidak mungkin semua program akan berjalan dengan baik, pahit manisnya masyarakat harus dilibatkan tanpa pengecualian.

Foto: Ahmad Rojie SE di dampingi para pendamping saat mendaftar

Sementara itu pendaftaran Balon atas nama Ahmad Rojie SE yang juga dilakukan pada hari yang sama pada pukul 14.00 Wita.Kedatangan Ahmad Rojie SE di dampingi isteri dan pendamping lainnya disambut hangat juga oleh panitia. Saat menyampaikan sambutannya Rojie SE mengatakan, bila nanti di berikan amanah untuk memimpin desa Rempung ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya salah satunya bahwa semua perangkat desa yang sudah ada tidak akan berhentikan, sebaliknya semua akan di pertahankan dan di ajak bersama untuk terus melayani masyarakat dan melanjutkan semua proses pembangunan yang sudah berjalan ini.

“Untuk panitia Pilkades Pengganti Antar Waktu diharapkan melaksanakan semua tahapan dengan baik, sehingga harapan para Balon pemilihan berjalan dengan demokratis, terbuka dan bermartabat dapat terwujud nanti,” katanya.

Rojie juga menambahkan, Rempung ini sebuah desa yang penuh talenta, sehingga potensi yang ada akan terus berdayakan menuju desa Rempung yang Burdah. Untuk itu apa yang di hajatkan ini diharapkan untuk mendapatkan dukungan dari semua masyarakat desa Rempung sehingga harapan dan cita-cita untuk menuju Rempung yang lebih maju dan relegius dapat terwujud, pungkasnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *