BeritaPendidikan

Pesan Kepsek SDN 1 Rempung Di Acara Pelepasan Siswa-siswi Agar Tetap Menjaga Semangat Jaya Dita.

-

Penulis : Bauti Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur.Ditaswara.com.Langkah pertama menyelesaikan pendidikan di SD selama 6 tahun sudah di lakukan.Sesuai dengan semangat Jaya Dita ,semua siswa adalah penentu masa depan,terus belajar dan berkembang serta jangan berhenti untuk mengejar semua impian.

“ Keberhasilan tidak datang dengan sendirinya tetapi dengan kerja keras,ketekunan dan tekad yang kuat,semua kalian dapat meraih segala impian yang di cita-citakan,” kata Kepala SDN 1 Rempung Mawardi S.Pd pada acara pelepasan siswa-siswi klas 6 Senin (10/6).

Lebih jauh dikatakannya,memang berat rasanya melepas semua siswa yang sudah 6 tahun bersama di SDN 1 Rempung, semua meninggalkan kenangan yang indah dan manis bersama semua para guru. Berbagai rintangan, tantangan dan kegembiraan di ukir baik saat di ruang klas,di lapangan olahraga dan di luar ruangan dengan berbagai aktivitas sekolah.

Berbagai prestasi telah di raih selama ini baik di level nasional,kabupaten dan kecamatan.Ada puluhan prestasi yang mendapatkan penghargaaan selama tahun 2024 antara lain,pada lomba tingkat nasional Pramuka di ajang NHSCC ke 14 mendapatkan 31 piala dan keluar sebagai juara umum. Pada tingkat kabupaten juara 3 senam artistik dan ditingkat kecamatan juara 2 sepak bola dan juara 2 senam artistik.

“Semua penghargaan ini sebagian besar di raih oleh siswa klas 6 yang memang memiliki talenta luar biasa dan membawa harum nama sekolah kita,” imbuhnya.

Sebanyak 47 orang siswa klas 6 di nyatakan lulus semua atau lulus 100 % ,para siswa ini melanjutkan pendidikan di berbagai lembaga pendidikan seperti di Mts NW Rempung sebanyak 17 siswa, SMPN 3 Masbagik 19 orang,Mts model Selong 7 orang,Muallimin Pancor 1 orang,Muallimat Pancor 1 orang dan di Ponpes Al-Azhar 3 orang.

“Saya mengucapkan selamat jalan kepada semua siswa yang akan melanjutkan perjalanan ke jenjang yang lebih tinggi.Ingatlah sekolah ini menjadi rumah kalian,tetaplah menjalin hubungan dengan guru dan teman-teman kalian,janganlah ragu untuk selalu berkunjung ke sekolah kalian ini,” pesannya.

Baca Juga :  Masrun-Habib Luncurkan Tiga Kartu

Kepada semua guru-guru juga di sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingginya,yang selama ini dengan penuh kasih sayang mendampingi para siswa.Guru adalah pilar pendidikan yang memberikan inspirasi dan ilmu pengetahuan serta membantu mengembangkan potensi siswa.

Acara pelepasan siswa klas 6 SDN 1 Rempung di meriahkan dengan beberapa tampilan sebagai hiburan mulai dari tari,puisi,bernyanyi, pantomin dan penampilan husus siswa pramuka yang bernyanyi sambil bertepuk tangan dan mendapatkan juara 1 di acara NHSCC.

Turut hadir dalam acara pelepasan siswa klas 6 Sekdes Desa Rempung,Ketua komite,ketua RW Lestari dan semua wali murid klas 6.(ds2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *