Pendidikan

PENGURUS OSIS MA NWDI REMPUNG DI KUKUHKAN

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com.Pengurus OSIS MA.NWDI Desa Rempung Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur periode tahun 2022-2022 di kukuhkan oleh Kepala MA.NWDI Rempung Jum’at ( 16/9).Terpilih sebagai Ketua Osis yang baru yaitu Ahmad Herza dan sebagai wakil Ketua Osis Wahyu Agus Fathoni yang pemilihannya dilakukan pada hari Rabu (14/9) yang di ikuti oleh 95 orang siswa dan siswi dari 104 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT).
“Saya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang terpilih,semoga amanat yang di berikan oleh teman-temannya ini dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan kwalitas kesiswaan yang bersipat ekstra kurikuler kepemimpinan,” kata Kepala MA.NWDI.Rempung Sabri SS.S.Pdi.


Lebih jauh dikatakannya,Secara umum OSIS memiliki tugas untuk mengendalikan aktivitas agar dapat mencapai tujuan yang positip.Menjadi anggota OSIS merupakan suatu kebanggaan karena banyak pengetahuan dan pengalaman tentang kepemimpinan.Beberapa tugas dari Ketua OSIS antara lain memimpin organisasi dengan baik dan bijaksana,memimpin rapat,menyusun program OSIS,melaksanakan kegiatan yang di agendakan dan mengkoordinasi kegiatan ekstrakurikuler.Selain itu bertanggung jawab kepada Pembina OSIS,mengkoordinasikan antar pengurus,menjalin komunikasi dengan sekolah lainnya.
“Tugas dari Ketua OSIS akan berjalan dengan baik apabila mendapatkan bantuan dan dukungan dari Wakil Ketua OSIS,tugas salah satu dari Wakil Ketua OSIS yaitu membantu Ketua OSIS menjalankan tugas-tugasnya,” imbuhnya.
Sementara itu Pembina OSIS MA.NWDI.Rempung Marzoan S.Pd mengatakan,pemilihan Ketua OSIS yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu di kemas seperti Pemilihan Umum,hal ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para siswa tentang mekanisme pemilihan yang di lakukan secara demokratis. Oleh karena itu pihaknya melakukan kerjasama dengan KPU Kabupaten Lombok Timur sehingga dari sarana dan prasarana seperti tempat bilik suara,kertas suara dan kelengkapan lainnya di sediakan.
“Pada hari ini dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru dan ini menjadi salah satu tugas dari pembina OSIS untuk melakukannya,yang nantinya akan di teruskan dengan melengkapi kepengurusan OSIS priode 2022-2023,” katanya.

Baca Juga :  Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Mulai Tanggal 1 April 2023


Wakil Ketua Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Kazuaini S.Ag berharap agar pengurus OSIS yang baru ini betul-betul menjadi pioner dalam melakukan semua kegiatan yang ada di Madrasah. Banyak kegiatan yang bersifat ekstrakurikuler yang nantinya membentuk jiwa dan kepribadian siswa menjadi panutan di lingkungan Madrasah maupun di lingkungan tempat tinggalnya. Tunjukan jati diri sebagai siswa yang berakhlak mulia,saling menghormati dan dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi baik bersifat kurikuler maupun ekstrakurikuler.
Ketua OSIS terpilih Ahmad Hirza Abrori mengatakan,amanah yang di berikan ini sungguh berat sekali,oleh karena itu kedepannya untuk dapat di dukung oleh semua teman-teman yang ada di Madrasah MA NWDI Rempung.
“Insya Allah dengan semangat kebersamaan semua Program OSIS yang akan di laksanakan nanti dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua,” katanya singkat.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *