BeritaLombok Timur

Pemkab Lotim Optimis Selesaikan Hujat Rp150 Miliar

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur sebut masih memiliki hutang jatuh (Hujat) sebesar Rp150 miliar dan optimis untuk segera menyelesaikannya.

Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, H. M Juaini Taofik mengatakan bahwa pada triwulan ke-IV tahun 2023 merupakan running, karena sisa hujat terus berkurang dengan pihaknya rutin melakukan pembayaran. Sehingga tersisa hujat sebesar Rp150 miliar. “Hujat masih sebesar Rp 150 miliar dari total sebesar Rp 250 Miliar,” Ucap Juaini kepada awak media, pada Jum’at (12/1).

Dijelaskan Taofik, bahwa akhir 2023 itu ada masuk uang dari pemerintah pusat juga perhitungan akan pendapatan aset daerah (PAD) sebesar Rp381 miliar tercapai.

Pada pemberitaan sebelumnya, ia mengatakan bahwa PAD ini landingnya berkisar minimal di angka Rp360 miliar dan idealnya di angka Rp400 miliar. “Alhamdulillah tercapai Rp380 miliar, ” ujarnya.

Insyaallah tahun 2024 ini lanjutnya, akan difokuskan untuk menyelesaikan hujat tersebut agar beban Pemda semakin berkurang. Ia menyebut pihaknya juga melakukan cicilan pembayaran hutang di Bank NTB Syariah setiap bulannya dan pembayaran perda percepatan.

“Untuk di Bank Syariah maupun Perda Percepatan sudah diselesaikan diakhir tahun 2023,” tandasnya.(ds2)

Baca Juga :  Tradisi Membuat Jajan Lebaran Menjadi Selingan Itikaf Di 10 Hari Terakhir Ramadhan Masyarakat Sasak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *