Berita

PEKAN OLAH RAGA PELAJAR DAERAH DI BUKA BUPATI LOTIM

-

 

LOMBOK TIMUR.Ditaswara com. Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA), di buka secara resmi Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy di Gedung Olahraga Porda Selong.Dunia olahraga selama dua tahun ini mengalami kemunduran akibat adanya pandemi covid-19.
Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan menyatakan bahwa dua tahun terakhir ini dunia olahraga kita mengalami sedikit kemunduran karena kita ditimpa pandemi covid.
“Tahun berikutnya di harapkan Popda tidak hanya diikuti oleh tiga cabang olahraga. Ajang ini merupakan wahana untuk mencari bibit-bibit atlet yang akan mampu berlaga di tingkat propinsi maupun tingkat nasional,” kata Sukiman.

Lebih jauh di katakan Sukiman, Kepada dewan juri di harapkan untuk dapat melakukan tugas sebaik-baiknya, sportif dan jujur. Selamat bertanding, semoga berlangsung dengan aman dan sukses. Jaga kesehatan, dan jaga sportifitas. POPDA merupakan momen yang sangat berharga bagi pelajar untuk mendapatkan pengalaman belajar yang baik serta berkompetisi dan berprestasi secara sehat. Even-even seperti ini sangat penting bagi keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga di tingkat pelajar sehingga dapat memupuk minat, bakat, dan prestasi peserta sejak sedini mungkin.

Kepala Dispora, drg Asrul Sani, M. Kes. dalam sambutannya menekankan pentingnya peran pemerintah untuk melakukan pembinaan, pembibitan, pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga sejak dini, yang merupakan bagian penting dari kebijakan pembanguna nasional.
POPDA merupakan even olahraga paling bergensi bagi dunia pelajar untuk menumbuhkan dan mengembangkan bakat olahraga para pelajar .

“Tujuan POPDA ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat pelajar dalam bidang olahraga, meningkatkan kebugaran jasmani dan prestasi siswa di bidang akademis dan non akademis serta menyeleksi, membina dan mempersiapkan olahragawan muda berprestasi di tingkat kabupaten,” katanya.

Baca Juga :  Rangkaian Kegiatan Hari Anak Nasional Di Kabupaten Lombok Timur Tahun 2022

POPDA diikuti 342 atlet dari tiga cabang olahraga yakni pencak silat, sepak takraw dan bola basket, memperebutkan 132 juara, 36 dari pencak silat, 60 dari bola basket dan 36 sepak takraw.
POPDA akan berlangsung 26-40 Juli 2022 di Selong dan Masbagik.
Hadir juga dalam pembukaan, Kadis Dispora, Kadis Kominfo, pejabat sipil dan militer daerah, dan ketua cabang olahraga yang dipertandingkan.(ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *