Berita

PDAM LOTIM PERBAIKI JARINGAN UNTUK PENINGKATAN LAYANAN

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Sebagai salah satu Perusahaan Daerah PDAM Lombok Timur terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal,salah satunya dengan memperbaiki beberapa jaringan yang selama ini tidak lancar distribusi air ke para pelanggan. Salah satunya jaringan yang yang di benahi yaitu pipa transmisi dan distribusi di jaringan pipa Mualan.
“Perbaikan jaringan ini pipa di Mualan ini untuk memaksimalkan cakupan pelayanan kebutuhan air bersih di Kecamatan Pringgabaya,di harapkan perbaikan ini akan dapat mengatasi kekurangan cakupan air akibat terkendala oleh rusaknya jaringan tersebut,” kata ketua Tim Bagian Transmisi dan distribusi PDAM Lombok Timur Lalu Sony Putra yang di dampingi oleh Pelaksana Tehnik PDAM Unit Suela Lalu Dian.

Lebih jauh dikatakannya,ada beberapa gangguan pada jaringan ini salah satunya karen ada pipa yang bocor ,maupun ada jaringan yang sudah lama tidak berpungsi .Adanya kerusakan ini di akibatkan karena faktor lingkungan dimana pipa tersebut di tanam,juga ada jaringan yang lama tidak di pakai karena banyak pelanggan yang beralih ke Pamdes. Jaringan yang sudah lama tidak berpungsi ini di perbaiki lagi sehingga masyarakat yang ada di beberapa dusun seperti Dusun Senang, dengan adanya perbaikan jaringan ini yang sebelumnya suplay air bersumber dari SPAM Lemor ,yang dulu sekitar 10 jam di optimalkan ,sekarang setelah di alihkan ke SPAM Mualan selama 24 jam dapat di optimalkan pada bulan Juli 2022 ini.
Perbaikan jaringan perpipaan wilayah Kecamatan Pringgabaya ini dalam seharinya dilakukan di 6 titik lokasi dengan dimensi pipa berpariasi mulai dari 3 in sampai 6 in. Pekerjaan ini dilakukan tanpa mengenal waktu baik siang maupun malam hari,sehingga sesuai dengan target yang sudah di tetapkan yaitu bulan Juli ini semua jaringan yang ada di Kecamatan Pringgabaya sudah baik dan pendistribusian air bersih ke para pelanggan lebih otptimal.(ndk).

Baca Juga :  Bupati Lombok Utara Buka Bazar Produk UMKM Bayan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *