Berita

MENYAMBUT HARI IBU GOW LOMBOK TIMUR ADAKAN BERBAGAI KEGIATAN

-

 

LOMBOK TIMUR.Ditaswra.com. Dalam Rangka memperingati Hari Ibu ke 94 tanggal 22 Desember 2022,Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lombok Timur mengadakan berbagai jenis kegiatan seperti masak memasak,menjahit sampai ke kegiatan UMKM.
“Diharapkan kedepannya ibu-ibu yang ada di Lombok Timur ini tetap semangat dan happy seperti saat ini dimana semua ibu-ibu memakai pakaian adat saat di adakan kegiatan senam,” kata Ketua GOW Lombok Timur Hj.Kudsiyah Rumaksi di sela-sela acara senam bersama dengan Ibu-Ibu di pendopo II,Ahad (4/12).


Lebih lanjut dikatakannya,bahwa organisasi GOW sama seperti Dharma Wanita dan PKK mempunyai banyak program kegiatan khususnya untuk menyemarakan Hari Ibu. Ada sebanyak 24 organisasi yang ikut didalamnya menjadi salah satu kekuatan bagi para ibu-ibu ikut terlibat dan membantu kesuksesan berbagai macam program yang ada di Kabupaten Lombok Timur.
Di GOW sendiri banyak kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan yang di salurkan melalui kegiatan bakti sosial yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan,pendidikan,sosial,keagamaan dan yang lainnya. Semua kegiatan ini sebagai implementasi dari kepedulian para ibu-ibu terhadap masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Salah satu bentuk kepedulian yang di lakukan GOW yaitu melakukan kunjungan ke Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lapas klas II B Selong yang ada di dusun Malang Kecamatan Pringgabaya beberapa waktu yang lalu. Tujuan dari kunjungan ini adalah memberikan dorongan semangat kepada WBP yang sedang menjalani pembinaan di Lapas sehingga tetap semangat dan optimis serta tidak berputus asa.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lombok Timur yang selama ini banyak memberikan dukungan dan pembinaan sehingga program-program yang ada di GOW Lombok Timur berjalan dengan lancar,” imbuhnya.


Selain itu menurut Ibu Wabup,ada kegiatan rutin yang dilaksanakan satu bulan sekali yaitu acara silaturrahmi yang di isi dengan kegiatan arisan dan sekaligus juga di adakan ceramah keagamaan dengan menghadirkan para tuan guru maupun Ustad untuk menambah pengetahuan para ibu-ibu di bidang keagamaan.
Sementara instruktur senam Dwi Rinjani saat di temui media Ditaswara.com di acara senam tersebut mengatakan,kegiatan senam ini bertujuan membuat para ibu-ibu ini tetap bugar, dan bahagia,sehingga jenis senam yang di berikan itu yaitu senam Lenden yang bertujuan untuk lebih mengaktifkan otak sebelah kanan.
“Senam Lenden ini mencegah terjadinya kepikunan dan menumbuhkan kepercayaan diri terutama di bidang fashion,sehingga secara fisik kebugaran dan kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik,” katanya.
Acara senam Lenden di akhiri dengan pembagian berbagai macam door prize yang sudah di sediakan oleh pengurus GOW Kabupaten Lombok Timur (ndk)

Baca Juga :  Ribuan Pendukung Capres Anies Baswedan Hadir Memenuhi Acara Kampanye Nasional di Lapangan Karang Pule Sekarbela Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *