Berita

KEPSS LOTIM ADAKAN HALAL BIL HALAL

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Komonitas Electone Player dan Pengusaha Sound System (KEPSS) Kabupaten Lombok Timur mengadakan acara halal bil halal dengan seluruh anggotanya.Kegiatan ini sebagai bagian dari semangat kebersamaan yang terus tumbuh dan berkembang merekat dalam ikatan silaturahmi pasca setelah merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H.
“Dengan semangat kebersamaan kita dalam suasana lebaran topat ini terus membangun ikatan silaturahmi,dengan demikian nantinya akan berimbas pada lancarnya semua program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Ketua KEPPS Lombok Timur Agus Iskandar saat menyampaikan sambutannya pada acara halal bil halal yang berlangsung di Kompleks Nada Miraki Production Rempung,Kamis (20/5).
Terkait dengan pelaksanaan halal bil halal lanjut Agus,saat pandemi masih melanda Indonesia semua kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan di larang,terutama pada kawasan destinasi wisata.Oleh karena itu kegiatan halal bil halal sepakat diadakan tidak pada kawasan publik seperti pantai atau tempat wisata lainnya,tetapi cukup di kompleks perumahan yang bersipat tertutup,apalagi yang hadir dalam halal bil halal hanya pengurus dan anggota KEPSS saja.
Semakin seringnya para anggota dan pengurus saling berintraksi,semakin mempermudah komonikasi untuk berdikskusi dan membahas tentang implimentasi dari tujuan dibentuknya komoinitas ini. Sebanyak kurang lebih 50 orang baik yang berpropesi sebagai player dan pengusaha sound system menaruh banyak harapan denga adanya KEPSS ini,karena didalamnya nanti akan memperjuangkan segala aspirasi dan persolan yang di rasakan selama sekian tahun.
“Isnya Allah sebulan lebih setelah KEPSS di kukuhkan oleh Pak Sekda Lotim,pasca Lebaran Topat ini akan langsung menyusun berbagai program baik program internal maupun eksternal sehingga semua anggota akan tetap berinergi membangun kemitraan untuk menuju perubahan yang lebih baik terutama kaitannya dengan pasar seni dan entertaiment,dan atas nama pengurus dan anggota KEPSS tidak lupa mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,”imbuhnya.

Dalam acara halal bil halal perdana ini juga di isi dengan pemaparan singkat tentang pengelolaan usaha sound system yang baik,apalagi di Lombok Timur saat ini banyak usaha sound system dengan perangkat yang cukup modern.Perangkat yang baik tetapi tidak dukung oleh sumber daya yang baik tentu perangkat yang baik tersebut tidak akan dapat menghasilkan audio yang baik pula.
“Pentingnya memahami peran audio dengan segala perangkat pendukungnya adalah hal mutlak yang harus di kuasai oleh seorang soundman,para soundmen harus paham dengan kondisi dimana sound system itu di pasang sehingga tujuan untuk menghasilkan kwalitas suara yang baik seimbang dengan lingkungan dimana sound system itu dipasang,” kata salah seorang soundman Lombok Timur Yudi.
Kemeriahan acara halal bil halal sangat lengkap dengan penampilan beberapa jenis hiburan mulai dari iringam musik electone sampai memakai group musik.Penampilan sekitar 10 singer Lotim membuat hiburan tersendiri bagi semua undangan dan anggota KEPSS.Dengan dukungan sound system dari Nada Miraki Production sebagai tuan rumah, lagu demi lagu dibawakan oleh para singer sampai pukul 15.00.Wita.Sebagai ahir acara di lakukan sesi photo bareng antara pengurus dan anggota KEPSS ,para singer dan juga dari Wedding Organinizer serta pengusaha terop. Hadir juga sebagai undangan Kepala Desa Rempung dan ketua BPD dan anggotanya.(ndk).

Baca Juga :  Khutbah Bupati Lombok Timur, Bapak HM Sukiman Azmy di Masjid At Tabiin Mampe desa Wawan kecamatan Jerowaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *