Berita

Pemda Lombok Utara terima Kunker Komisi I DPRD Karangasem Provinsi Bali

-

Tanjung, Ditaswara.com – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Kepala Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kabupaten Lombok Utara H. Muhammad, S. Pd di dampingi Kepala Bidang E-Govermen I Nyoman Kandia, S. Pd dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Imam Safwan, S. Pd menerima kunjungan kerja (Kunker) ketua dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karangasem Provinsi Bali bertempat di ruang rapat Diskominfo, Senin (22/02).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lombok Utara H. Muhammad, S.Pd menyampaikan rasa syukur yang mendalam lantaran dapat menerima kedatangan para anggota DPRD Kabupaten Karangasem Provinsi Bali walaupun dengan keadaaan yang serba terbatas.

“Beginilah keadaan kantor kami dengan fasilitas kurang memadai akibat Gempa 2 tahun lalu pada tanggal 5 Agustus 2018,”katanya.

Lebih jauh Kadis Kominfo juga menyampaikan Lombok Utara untuk saat ini kemungkinan bukanlah Kabupaten yang tepat untuk dijadikan sebagai sasaran Studi Banding. “Lebih baik kami yang belajar ke bapak-bapak sekalian,” ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua komisi I DPRD Kabupaten Karangasem, I Nengah Suparto, SH., MAP menyampaikan kedatangannya Ke Lombok Utara khusus Ke Dinas Komunikasi dan Informasi ingin melakukan Studi Banding terkait dengan kelebihan – kelebihan yang bisa ditiru.

“Yang kami ketahui adalah begitu pasca Gempa Lombok Utara cepat pulih dari keterpurukan,” terangnya.

Lebih Lanjut, I Nengah Suparto juga mengatakan disisi lain juga terkait dengan penyebarluasan informasi di Kabupaten Lombok Utara cukup bagus, ada pemberdayaan masyarakat Desa, yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sehingga masyarakat di pelosok bisa menyampaikan serta mengakses informasi.

“Kami dari komisi satu rencana akan merancang Perda terkait apa yang kami dapatkan di Lombok Utara,” tutupnya. (red)

Baca Juga :  KONTINGEN KLU BERIHTIAR RAIH PRESTASI TERBAIK DI MTQ KE XXIX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *