BeritaLombok Timur

Kades Suralaga Optimis Bangun Lapangan Sepakbola Menjadi Sentral Kebugaran

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Kepala Desa (Kades) Suralaga, Mahdan mengaku optimis membangun lapangan sepakbola Desa Suralaga yang dalam waktu dekat akan segera diresmikan, serta menjadi tempat sentral kebugaran bagi masyarakat terlebih untuk kemajuan pemuda milenial.

”Alhamdulilah segera kita akan resmikan, dan kedepan ketika sudah jadi kita akan meminta para pemuda desa untuk mengelolanya,” ucap Kades Suralaga, Mahdan, saat ditemui media ini, Selasa (28/5).

Meski masih dalam tahap perbaikan, Mahdan menerangkan bahwa telah menambah fasilitas seperti MCK dan tribun penonton sesuai standar nasional untuk lapangan tersebut. Sementara itu, fasilitas penunjang seperti lampu dengan kekuatan 2.400 watt, papan skor yang sudah ada, alat pemotong rumput, panggung ukuran 3×6 meter juga sedang dalam pengerjaan. Toilet umum dan ruang ganti pemain pun tak luput dari rencana.

”Dengan adanya lapangan baru ini, aktivitas warga selalu ramai dan dikunjungi mulai dari orang tua hingga anak-anak. Dan remaja tidak perlu lari di jalan raya lagi karena bisa mengancam keselamatannya,” katanya.

Kedepannya kata dia, kita mengharapkan dari para pemuda kita untuk mencari bibit baru mulai usia 10 tahun se-Kecamatan Suralaga untuk dilatih menjadi atlit.

Selain mencari bibit atlit, renovasi pembangunan tersebut juga dikatakan sebagai tempat masyarakat mencari Riski dan menghidupkan ekonomi masyarakat.

”Pedagang kaki lima juga ramai, dan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga sangat terbantu untuk menjual dagangannya,” lanjutnya.

Adapun total penghabisan anggaran pembangunan lapangan tersebut hingga saat ini mencapai Rp400 juta untuk bangunan fisiknya. Sejalan dengan itu, Mahdan mengaku dalam menjalankan hal ini dengan tetap berkoordinasi bersama para pemuda.(ds2)

Baca Juga :  Wabup Lombok Utara Panen Raya Lebah Madu Trigona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *