BeritaLombok Timur

Di Balik Jeruji, Ratusan WB Lapas Selong Solat Ied Adha Serta Qurban Sapi dan Kambing

-

 

Penulis: Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com Meski terbatas dari dunia luar karena masih harus menjalani masa hukuman, ratusan Warga Binaan (WB) Lapas Kelas IIB Selong Lombok Timur sejak pagi hari terlihat bergegas dan berpakaian rapi untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha secara berjamaah di aula blok selaparang, Senin (17/6).

Gema takbir hari raya Idul Adha 1445 Hijriah disambut dan dirasakan dengan bahagia dengan bahagia serta penuh keberkahan oleh seluruh umat muslim, tak terkecuali jajaran petugas dan Warga Binaan (WB) yang berada di Lapas Kelas IIB Selong.

Kalapas Selong Ahmad Sihabudin, pada hari raya Idul Adha atau hari raya kurban tahun ini mengatakan bahwa Lapas Selong menyembelih hewan qurban sebanyak 2 ekor, terdiri dari 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. ”Alhamdulillah pada hari ini kami bisa melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaah dan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ekor,” ucapnya kepada media ini, Senin (17/6).

Menurutnya, pelaksanaan qurban merupakan bentuk ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT dan secara syariat. Dimana realisasi qurban adalah penyembelihan hewan yang kemudian dibagikan kepada yang berhak.

Ia juga menyampaikan sangat berterimakasih kepada para mitra. Karena bantuan hewan qurban tersebut bisa membagi kebahagiaan kepada warga binaan di momen Idul Adha ini. Perayaan Idul Adha ini dimaknai sebagai pengingat dan meningkatkan ketaqwaan atas apa yang telah terjadi, dan harus selalu menghargai waktu dengan baik.

Dalam pendistribusian daging qurban, pihaknya telah membentuk panitia untuk bisa dibagikan ke warga binaan maupun panitia.

Sihabudin menyebutkan, saat ini jumlah warga binaan sebanyak 399 orang. Pihaknya berharap, semua jajaran bisa selalu melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan baik. ”Kedepannya, kami harap jajaran Lapas Selong senantiasa bisa rela berkorban untuk kepentingan orang lain dalam hal kebaikan,” demikiannya.(ds2)

Baca Juga :  Pengadilan Agama Lombok Timur Mencatat Kasus Perceraian Tahun 2023 Paling Banyak Cerai Gugat Diajukan Perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *