BeritaPendidikan

Dengan Semangat dan Kolaborasi, Dekan FDKI IAIH Pancor Bertekad Majukan Fakultas Yang Dipimpinnya

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Dengan semangat dan kolaborasi, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor, Dr. Ahmad Muzayyin, MA bertekad memajukan fakultas yang dipimpinnya tersebut.

Kepada awak media, Ahmad katakan bahwa kolabarasi adalah kata kunci untuk memajukan lembaga, khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor. “kolaborasi adalah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mencapai kemajuan bersama,” ucapnya kepada awak media, Senin (19/2).

Dasar dari pemikiran kolaborasi alumnus doktoral UIN Raden Fatah Palembang ini adalah dengan melihat kerkembangan ilmu pengetahuan yang sangat pesat dan merata di tengah-tengah masyarakat. keadaan ini telah mengantarkan banyak pihak memiliki berbagai kemampuan dan kelebihan. “Dari berbagai kemampuan dan kelebihan masing-masing institusi ini perlu dipertemukan sehingga dapat saling mengisi dan memperoleh kemajuan.

Ahmad meyakini bahwa melalui semangat dan prinsip kolaborasi yang dipegang dalam mengemban amanah sebagai pimpinan tertinggi di FDKI dapat meningkatkan jumlah mahasiswa/wi dan peminat masuk pada FDKI IAI Hamzanwadi Pancor.

Selain itu, menurut dosen yang mendalami dunia tasauf ini, prodi-prodi yang ada di FDKI IAI Pancor, seperti Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Prodi Manajemen Dakwah (MD), dan Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) memiliki peluang yang sangat besar untuk menjalani berbagai profesi di tengah-tengah masyarakat.

“Dai, wartawan, penyuluh, politisi, pengusaha, konsultan, tenaga ahli, dan pekerjaan lainnya dapat diraih oleh alumni FDKI IAIH Pancor. Mulai sejak saya diutus menjadi dekan, saya berusaha keras untuk memaksimalkan kegiatan-kegiatan tridarma atau pengajaran, penelitian dan pengabdian di lingkungan FDKI IAIH Pancor,” jelasnya.

Ia pun berharap semua muara kegiatan tridarma yang dilakukan akan langsung dirasakan oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi FDKI IAIH Pancor.

Baca Juga :  Mi6 Prediksi 50 Persen Petahana DPD RI dapil NTB bakalan Out dlm Pemilu 2024.

Wujud dari realisasi gagasan dan prinsip kolaborasi untuk memajukan FDKI IAIH Pancor yaitu adalah pelaksanaan Stadium General dalam rangka dies natalis sedekade yang dilaksanakan pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu dengan tema: Memahami Penerapan Konseling Keluarga dan Konseling Quani pada kehidupan gen Z.

“Kegiatan ini adalah kolaborasi Prodi BKI FDKI IAIH Pancor, Prodi BKI UIN Mataram, dan Prodi BK Universitas HAMZANWADI, dengan menghadirkan narasumber seperti Dr. Ridwan, M.Pd dan Dr. Mira Mareta, MA,” imbuhnya.

Kepada media, Dr. Ahmad Muzayyin, MA berharap, dibawah kepemimpinannya, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAI Hamzanwadi Pancor semakin maju, dinamis, dan memperoleh mahasiswa yang banyak.(ds2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *