Berita

Dalam Rangka HPN 2021. PWI KLU ADAKAN SARASEHAN JURNALISTIK UNTUK BANGKITKAN PARIWISATA

-

LOMBOK UTARA.Ditaswara.com. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengadakan Sarasehan Jurnalistik dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang langsung di buka Bupati Lombok Utara DR H.Najmul Akhyar SH.MH di aula kantor Bupati Lombok Utara Rabu (10/2). “Sangat urgent sekali tema kegiatan ini yaitu Membangkitkan Pariwisata Lombok Utara Melalui Literasi ,ini akan banyak membantu menghidupkan kembali denyut kehidupan pariwisata tersebut,” kata Najmul.

Lebih jauh dikatakan Najmul,adanya wabah covid-19 yang juga menjadi sorotan di hari HPN 2021 ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,apa peran media massa dalam masalah ini.Peran pers sangat luar biasa untuk memberikan perkembangan dari waktu ke waktu termasuk dampak ekonomi yang di alami seluruh masyarakat Indonesia tanpa kecuali termasuk KLU.

Sebagai seorang jurnalis yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi mampu memberikan berbagai informasi terkini dari berbagai ragam kejadian dalam kehidupan masyarakat termasuk masalah vaksin yang sampai saat ini masih pro dan kontra.

“Banyak inpormasi yang di terima oleh masyarakat terkait vaksin ini,ada yang menerima dan ada yang tidak berani di vaksin,dan disinilah sesungguhnya peran pers untuk membuat masyarakat paham dengan pelaksanaan vaksin tersebut,”tambahnya.

Dunia pariwisata KLU yang paling terpukul atas mewabahnya covid-19 ini,kawasan tiga gili sepi dari wisatawan,dunia semua sibuk dengan cara bagaimana hadapi si corona dan masyarakatnya di larang keluar dari negaranya.Ekonomi semakin terpuruk, masyarakat tidak berdaya,pemerintahnya ahirnya banyak memberikan bantuan sosial.
Keberadaan PWI KLU di harapkan mampu menjadi pelopor dalam menyampaikan informasi yang baik dan benar serta dapat di pertanggungjawabkan.

“Di ahir masa jabatan saya ini,saya memberikan apresiasi atas peran pers yang begitu banyak membantu dalam melaksanakan program pembangunan di KLU,saya juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021,” pungkasnya.

Baca Juga :  LAGI INTI, JMSI, WALHI DAN UNIVERSITAS 45 TANAM POHON

Ketua PWI KLU Azrul Azwar mengatakan, sesuai dengan instruksi dari pusat kaitanya dengan HPN adalah mengiplimentasikan tentang covid-19 ini kepada masyarakat,dan peran pers kedepannya lebih propisional.

“Adanya sarasehan jurnalistik ini menjadi momentum bangkitnya pariwisata KLU,dan ini akan di wujudkan dalam bentuk karya jurnalistik yang menonjolkan pesona budaya dan alam yang di miliki KLU,” katanya.

Sementara itu ketua panitia sarasehan,Ria Sukandi mengatakan, kegiatan HPN 2021 ini tetap melaksanakan prokes covid-19,sehingga undangan di batasi 50 orang saja.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Baznas Lombok Utara yang memberikan bantuan sembako untuk 3 kecamatan yaitu Tanjung,Pemenang dan Gangga,” katanya.

Di ahir acara dilakukan penyerahan bantuan sosial sembako secara simbolis kepada 5 orang penerimanya . Hadir juga pada kesempatan itu Ketua Baznaz KLU TGH Sueb Yusup MPd, Direktur PDAM Raden Waliadin SIp, Kepala OPD, Kabag Sumda Polres Lotara Kompol Yusuf, Kasubag Humas Kanwil Kemenkum HAM NTB Gusti Nugraha suryana, narasumber Dr Halus Mandala Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram Dr Halus Mandala dan Komisioner KPID NTB Faturrahman, Ketua Forkom Pokdarwis KLU Saharudin SPd, perwakilan Pokdarwis se KLU.(and).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *