Berita

BUPATI LOTIM BENTUK TIM ANDALAN KEBERSIHAN

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman di kawasan Kota Selong dan sekitarnya,Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmi membentuk tim andalan kebersihan.Tim andalan kebersihan ini nantinya bertugas dan bertanggungjawab terhadap pengangkutan sampah yang semakin hari volume sampahnya terus bertambah.
“Tim andalan kebersihan ini jumlahnya sebanyak 50 orang,dan tim ini termasuk tim istimewa dimana sistim dan besaran gajinya di sesuaikan dengan Upah Minimun Kabupaten (UMK) yang jumlahnya lebih dari 2 juta rupiah.kalau sekarang gajinya per orang 750 ribu rupiah,maka untuk 50 orang ini gajinya dua juta rupiah lebih per bulan Agustus 2022,” kata Sukiman pada acara pemotongan hewan kurban di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lombok Timur,Senin (7/11).

Lebih jauh dikatakan Sukiman,untuk menyesuaikan dengan penghasilan tersebut sistim yang akan di pakai adalah alih daya (outsourcing),oleh karena itu Pemda Lombok Timur tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ,dan tidak di tangani langsung oleh LHK.Dan nantinya tim ini berasal dari tenaga yang tersedia saat ini atau lainnya yang nantinya akan melalui tahapan seleksi. Oleh karena itu diharapakan kepada DLHK agar tim ini sudah terbentuk dan di tetapkan pada tanggal 31 Juli 2022.
“Saya juga mendorong tenaga honorer yang di DLHK ini dapat dapat mengikuti tes ASN sebagai P3K yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan,”imbuhnya.
Selain itu harap Sukiman,dengan adanya kejelasan status dapat memberikan rasa tenang dan meningkatkan semangat serta etos kerja para petugas kebersihan,dengan demikian lingkungan yang bersih dan nyaman di kota Selong dapat terwujud dalam kehidupan sehari-hari.
Di bentuknya tim andalan kebersihan ini di latar belakangi oleh kegelisahan dan kondisi kebersihan yang semakin memperihatinkan,sehingga nantinya para petugas yang sudah di bentuk akan melaksanakan tugasnya lebih awal,sehingga masyarakat saat sudah mulai beraktipitas kondisi lingkungan kota sudah bersih,dan sudah barang tentu bila lingkungan kota tetap terjaga kebersihannya akan memberikan rasa betah dan bangga bagi warga yang di kawasan perkotaan dan sekitarnya.(ndk).

Baca Juga :  Pj.Kades Rempung Zulkifli S.IP.MM Laksnakan Sertijab Dengan Kades PAW Rempung Moh Sakirin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *